Nissan dan Mitsubishi Hadirkan Solusi Layanan Mobilitas Masa Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 Maret 2024 13:00 WIB
Nissan Motor Corporation dan Mitsubishi Corporation. (Dok. Mitsubishi dan Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Motor Co., Ltd. (Nissan) dan Mitsubishi Corporation (MC) telah menandatangani nota kesepahaman, menjajaki inisiatif bersama baru dalam layanan terkait mobilitas dan energi generasi mendatang yang memanfaatkan kendaraan listrik (EV). 

Sedianya untuk berkontribusi dalam memecahkan permasalahan regional. isu-isu kemasyarakatan dan untuk menciptakan komunitas masa depan yang dinamis.

Jepang sebagai sebuah negara telah mengatasi masalah-masalah seperti kekurangan pengemudi karena penurunan populasi, dan kesulitan dalam mempertahankan layanan transportasi umum karena menurunnya jumlah pengguna. Nissan dan Mitsubishi juga telah melakukan berbagai inisiatif untuk mengatasi tantangan ini.

Inisiatif Nissan mencakup layanan mobilitas di Kota Namie, Prefektur Fukushima, dan tes mengemudi otonom di Distrik Yokohama Minato Mirai untuk mewujudkan kebebasan bergerak bagi lebih banyak orang. 

Masa depan mobilitas Nissan dan Mitsubishi. (Dok. Nissan)

Selain itu, Nissan juga mengembangkan sistem manajemen energi dengan memanfaatkan penyimpanan baterai kendaraan listrik dan fungsi pengisian/pengosongan yang dikombinasikan dengan energi terbarukan. 

Mitsubishi, bekerja sama dengan mitra dan pemerintah daerah, telah mengatasi tantangan sosial dan industri melalui inisiatif yang berfokus pada (1) pemanfaatan sumber daya energi regional termasuk energi terbarukan, (2) mencapai netralitas karbon, dan (3) menciptakan komunitas yang menarik dengan memecahkan permasalahan lokal. 

Di sektor mobilitas, Mitsubishi telah memperluas langkah-langkah untuk mengatasi tantangan transportasi melalui penerapan transportasi AI sesuai permintaan untuk pemerintah daerah dan perusahaan swasta, termasuk Kota Shiojiri di Prefektur Nagano, dan melakukan demonstrasi mengemudi otonom menggunakan solusi digital.

Dengan memanfaatkan keahlian dan pengetahuan masing-masing, kedua perusahaan bertujuan untuk bersama-sama mengkomersialkan layanan mobilitas generasi mendatang dan layanan terkait energi dengan memanfaatkan kendaraan listrik, dimulai di Jepang.

“Melalui kendaraan dan teknologi yang menarik, Nissan membangun ekosistem cerdas yang memperluas kemungkinan mobilitas manusia dan potensi masyarakat. Kami ingin membantu memecahkan permasalahan regional dan menciptakan kota-kota yang berpusat pada masa depan melalui layanan mobilitas baru dan manajemen energi,” ujar Makoto Uchida, president dan CEO Nissan.

Sementara Katsuya Nakanishi, President dan CEO Mitsubishi Corporation menambahkan, “Mitsubishi Shared Value 2024, bertujuan untuk bekerja sama dengan Nissan untuk mengeksplorasi penciptaan model bisnis berkelanjutan yang mampu mengatasi tantangan sosial di Jepang.”

Pilihan Editor: Nissan dan Honda Pertimbangkan Bikin Aliansi EV Buat Lawan Mobil Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi