Kapolda Sebut Beban Arus Mudik Lebaran 2024 Ada di Jateng
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 21 Maret 2024 13:00 WIB
Foto udara suasana antrean kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang akan memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 27 April 202. Volume kendaraan arus mudik Tol Trans Jawa Batang-Semarang dari arah Jakarta yang memasuki Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke sejumlah wilayah di Jateng dan Jatim pada H-5 Lebaran hingga pukul 16:00 WIB terpantau lancar terkendali. ANTARA/Aji Styawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjelaskan wilayah yang akan menjadi beban arus mudik Lebaran 2024. Menurut dia, wilayah tersebut berada di provinsi Jawa Tengah (Jateng) dari arah barat maupun timur Pulau Jawa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya mengatakan bahwa Jawa Tengah masih akan menjadi sasaran mudik yang menarik dengan perkiraan peningkatan jumlah arus mudik tahun ini mencapai empat hingga lima persen. Ia memastikan Jawa Tengah siap menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini.

"Kendaraan akan masuk ke Jawa Tengah sebagai gerbang, yang selanjutnya baru didistribusikan ke wilayah timur maupun barat," kata Kapolda seperti dikutip Gooto dari Antara hari ini, Kamis, 21 Maret 2024.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Sonny Irawan menambahkan rekayasa lalu lintas telah disiapkan untuk menghadapi arus mudik, khususnya di jalur tol. Ia menjelaskan bahwa pemberlakuan sistem satu arah saat arus mudik mulai dilaksanakan pada 5 sampai 9 April 2024.

"Mulai 5 sampai 7 April 2024, diberlakukan sistem satu arah nonstop dari arah barat hingga Semarang," katanya. Lebih lanjut dia menyebut sistem satu arah juga akan diterapkan selama aru balik, tepatnya pada 12 sampai 16 April 2024.

Pilihan Editor: Menko PMK Memprediksi Puncak Arus Mudik Terjadi pada 5-7 April 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi