Hyundai Ioniq 5 akan Diberi Sentuhan Gaya SUV
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 21 Maret 2024 18:00 WIB
Hyundai Ioniq 5 Bluelink, mempermudah penggunaan dari jarak jauh. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai nampaknya akan memperkenalkan model baru dari mobil listrik Ioniq 5 melalui varian XRT. Model yang disinyalir sebagai versi off-road dari Ioniq 5 ini tepergok sedang uji jalan di Amerika dengan seluruh bodi tertutup kain hitam sebagai kamuflase.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari laman Carscoops pada hari ini, Kamis, 21 Maret 2024, berdasarkan foto spyshot yang beredar, terlihat Ioniq 5 XRT ini terlihat lebih kokoh dari model standarnya. Mobil listrik ini telah dilengkapi roof rail dan pelapis bodi plastik hitam, serta ban yang lebih kecil dan ground clearance yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, XRT juga dibekali bumper depan baru dengan aksen berbentuk kubus. Bagian belakang belum terlihat jelas karena tertutup kamuflase, namun mungkin ada beberapa perubahan tersembunyi di balik kamuflase tersebut.

Model XRT ini sudah tersedia di beberapa model Hyundai lainnya seperti Tucson, Palisade, Santa Cruz, dan Santa Fe. Pada Santa Fe XRT, terdapat aksen hitam, roof rail, dan hiasan krom gelap, juga ground clearance lebih tinggi 38 mm serta velg 18 inci yang dibalut ban segala medan berukuran 30 inci.

Ioniq 5 XRT kemungkinan besar akan menggunakan sistem penggerak semua roda dengan motor penggerak listrik ganda. Konfigurasi itu diperkirakan menghasilkan tenaga gabungan 320 hp dan torsi 604 Nm. Baterainya diharapkan berkapasitas 77,4 kWh dengan jangkauan 418 km.

Baru-baru ini Hyundai memperkenalkan Ioniq 5 facelift di Korea dengan baterai lebih besar 84 kWh dan jangkauan yang lebih jauh. Oleh karena itu, varian XRT ini kemungkinan akan menyertakan peningkatan tersebut.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Toyota Indonesia Sudah Siapkan Model Baru BEV, Hybrid, dan PHEV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi