Mitsubishi Pajero Sport: SUV Tangguh Keluarga
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 1 Juli 2009 22:51 WIB
Mitsubishi Pajero Sport, Sport Utility Vehicle (SUV) andalan baru dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - "Ayah, jalan-jalan yuk, aku kan libur?" Waduh, rengekan si kecil terus terngiang di telinga. Belakangan rengekan itu kian sering terdengar lantaran rapor kenaikan kelas sudah dibagikan. "Tapi aku maunya keluar kota," Wah, tambah satu pekerjaan rumah lagi; mencari kendaraan yang cocok untuk membawa keluarga, tapi juga tangguh saat merambah luar kota.

Jangan pikir sepele urusan ini. Banyak hal dan syarat yang harus dipenuhi. Performa, kenyamanan, keamanan, dan harga adalah beberapa diantaranya. Ah... kenapa tidak Pajero Sport? Medium Sport Utility Vehicle (SUV) baru yang diperkenalkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors pekan lalu. SUV? Yup, kenapa tidak?

Pajero Sport adalah passenger car yang memiliki konsep sebagai kendaraan 'all round premium SUV' artinya bisa diajak apa saja, kemana saja, dan kapan saja.

"Mitsubishi Pajero Sport ini hadir dengan tiga varian, terdiri dari Pajero Sport Exceed A/T 4x4, Exceed A/T 4x2, dan Pajero Sport GLX M/T 4x4. Ketiganya dilengkapi mesin 2.5L Intercooler Turbocharger DOHC DI-D Cammon Rail," jelas Fumio Kuwayama, Presiden Direktur KTB.

Sedangkan untuk transmisi ada dua tawaran yaitu INVECS-II 4-speed AT with Sport Mode (Exceed), dan 5-speed MT (GLX).

Ketangguhan Pajero Sport sudah teruji, pasalnya mobil ini memiliki platform yang sama dengan Strada Triton, double cab andalan Mitsbishi. Mesin yang ada di bawah bonet mampu menghasilkan tenaga maksimum 136 ps (100 kW) pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 32 kgm (314 Nm) sejak 2.000 rpm. Pajero mampu melaju sampai kecepatan maksimum 167 km per jam.

Dengan dimensi panjang 4.695 mm lebar 1.815 dan tinggi 1.800 mm, Pajero Sport memiliki kabinnya yang luas untuk mengakomodasi 7 penumpang dengan 3 deret tempat duduk. Kenyamanan si kecil bakal terjaga dengan suspensi depan menggunakan double-independet wishbone dengan coil springs dan stabilizer bar. Sedangkan suspensi belakang menggunakan 3 link coil spring dengan stabilizer.

Untuk hiburan sepanjang perjalanan, perangkat audio dilengkapi CD/ MP3/ AM - FM yang terintegrasi dengan multi mode meter dan enam speaker. Automatic air conditioner dan rear manual A/C dijamin takkan membuat si kecil kepanasan di bangku belakang.

"Inilah kendaraan yang tidak hanya tangguh karena memiliki DNA sport seperti produk Mitsubishi lainnya tapi nyaman membawa keluarga," kata Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran KTB.

Performa oke, kenyaman oke, faktor keamanan tentu tak bisa dilupakan. Pajero Sport dilengkapi seperangkat sistem yang akan membuat aman keluarga Anda. Front seatbelt pretensioner with force limiter, Collapsible steering wheel serta safety release brake pedal, Dual SRS Airbags serta ABS (Antilock Braking System) yang dilengkapi dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution).

Bagaimana dengan harga? Pajero Sport Exceed A/T 4X4 dibanderol Rp 445 juta, Pajero Sport Exceed A/T 4X2 Rp 370 juta dan Pajero Sport GLX M/T 4X4 Rp 404 juta. Rasanya, dengan semua fitur yang dimiliki Pajero Sport, harga bukanlah masalah untuk liburan menyenangkan keluarga Anda.

Tiba-tiba, rengekan si kecil terlintas lagi, "Ayah, jadi kapan kita jalan-jalan?" Waduh...

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi