Pertamina Lubricants Mendirikan Posko Mudik Lebaran 2024, Ada Diskon Ganti Oli
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 26 Maret 2024 18:00 WIB
Nobar MotoGP yang digelar Pertamina Lubricants di Jakarta. (Dok PTPL)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina Lubricants bakal menghadirkan layanan posko di sejumlah titik di jalur mudik Lebaran 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nugroho Setyo Utomo selaku VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants dalam persiapan mudik terdapat 783 bengkel yang mengikuti program Festival ganti oli. Sementara untuk posko mudik dibagi menjadi dua jenis.

"Untuk persiapan mudik bisa lihat update bengkel kurang lebih ada 783 bengkel di seluruh Indonesia yang kami ikutkan dalam program Festival ganti oli persiapan mudik. Selain itu untuk posko ada beberapa jenis posko yang dibuka. Yakni, Posko Pertamina Siaga Fastron dan Posko Lesehan Enduro," ucap Nugroho Setyo Utomo saat ditemui di Jakarta, Minggu, 24 Maret 2024.

Dia menambahkan, nantinya bahwa setiap pemudik yang mendatangi posko bisa mendapatkan banyak promo.

"Ada diskon-diskon di sana antara lain Enduro diskon Rp 10 ribu, Fastron Rp 50 ribu, Meditran Rp 30 ribu," tutur Nugroho Setyo Utomo.

Layanan serupa juga tersedia di Pertamina Lubricants melalui Posko Lesehan Enduro di titik-titik mudik. Adapun perbedaannya, posko lesehan ini menargetkan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, sementara Posko Pertamina Siaga Fastron menyasar pengguna kendaraan roda empat.

"Jadi tiga produk itu kami berikan diskon kepada konsumen kami yang mau mudik, kalau total posko itu untuk jalur mudik ada 5 Lesehan Enduro, Fastron kami bersama dengan Pertamina itu akan ada di 5 titik di jalur Tol dari Jakarta ke Jawa Timur (Pertamina Siaga)," kata Nugroho Setyo Utomo.

Ia menuturkan kalau di Posko Siaga Fastron ini ada salah satu fasilitas menarik. Yakni, pengunjung bisa mengganti oli sampai mengecek kondisi oli dan tekanan angin ban.

"Kami sediakan untuk pemudik yang udah tau ada program di rest area ini, sehingga bisa mengganti oli mobil mereka dan bisa memberikan fasilitas pemeriksaan yang simple-simple seperti angin, tekanan ban dan cek olinya di rest area ini," urainya.

Terakhir mengklaim, selama musik mudik penjualan Pertamina Lubricants tentunya ada kenaikan.

"Kalau persiapan Lebaran biasanya banyak kendaraan yang melakukan servis sehingga ada peningkatan penjualan. Karena konsumen kami sebelum mudik biasanya akan cek dulu kondisi kendaraan (ganti oli) bahkan sebaliknya saat arus balik. Sehingga untuk arus mudik penjualan naik hingga 30-40 persen," yakin Nugroho Setyo Utomo.

Pilihan Editor: Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Sudah Penuh, Arus Balik Sisa Sedikit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi