Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Sudah Penuh, Arus Balik Sisa Sedikit
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Maret 2024 11:00 WIB
Warga tengah mengikuti mudik gratis Presisi Polri 2023 di Silang Monas, Jakarta, Selasa 18 April 2023. Sebanyak 434 bus yang mengangkut masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dalam program 'Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023'. Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa kuota mudik gratis Lebaran 2024 dari Pemprov DKI Jakarta telah terpenuhi. Adapun kuota yang terpenuhi tersebut berjumlah 10.360 penumpang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Program mudik gratis saat ini sudah terpenuhi semua," kata Syafrin Liputo, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Minggu, 24 Maret 2024.

Sementara itu, untuk program arus balik Lebaran 2024 Pemprov DKI Jakarta masih tersisa tiga persen lagi dari kuota 8.400 penumpang. Diperkirakan, pekan ini kuota tersisa tersebut sudah terisi semua.

Setelah penutupan pendaftaran mudik gratis tersebut, selanjutnya peserta diminta untuk melakukan verifikasi. Setelah proses verifikasi selesai dan ditemukan masih ada kuota yang kosong, maka pendaftaran akan dibuka kembali.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengatakan bahwa mudik gratis ini memiliki tujuan ke 19 kota atau kabupaten di enam provinsi. Mudik akan diberangkatkan mulai 4 April dan tersedia 259 unit bus pengangkut penumpang saat arus mudik dan 210 bus arus balik.

Berikut daftar kota atau kabupaten tujuan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta.

1. Lampung (Bandar Lampung).

2. Sumatera Selatan (Palembang).

3. Jawa Barat (Tasikmalaya, Kuningan)

4. Jawa Tengah (Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Wonogiri, Wonosobo, Sragen).

5. DI Yogyakarta.

6. Jawa Timur (Madiun, Kediri, Jombang, Malang).

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Jelang Mudik Lebaran, Pemilik Mobil Wajib Cek Kaki-Kaki

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi