Pemkot Tangsel Hadirkan Mudik Gratis Lebaran 2024 Sebanyak 1.000 Kursi
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 Maret 2024 07:00 WIB
Pekerja membungkus sepeda motor di perusahaan jasa pengiriman barang Kalog Express PT KAI di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, 13 Maret 2024. Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan mulai membuka pendaftaran angkutan motor gratis (Motis) untuk mudik dan arus balik sampai 18 April nanti. TEMPO/Prima Mulia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan menghadirkan program mudik gratis Lebaran 2024 untuk 1.000 kursi. Sebelumnya, kuota mudik gratis ini hanya 700 kursi dan kini ditambah 300 kursi lagi menjadi 1.000 kursi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dari awal kuota 700, sekarang ditambah 300 kuota sehingga total 1.000 kursi," kata Kepala Seksi Angkutan Orang dan Barang Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan Galang Andika, dikutip dari Antara hari ini, Rabu, 27 Maret 2024.

Galang mengatakan bahwa ada delapan kabupaten atau kota di empat daerah provinsi yang akan menjadi rute mudik gratis Lebaran 2024 Pemkot Tangsel. Nantinya, peserta yang sudah terverifikasi dalam data program mudik gratis ini, akan diberangkatkan melalui Terminal Tipe C BSD, Tangerang Selatan.

"Dar 1.000 kuota, kami ada delapan jurusan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Lampung," ujar dia menjelaskan.

Masyarakat yang ingin mendaftar perlu membawa beberapa persyaratan seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan surat keterangan domisili. Saat ini, sudah 700 kuota yang terpenuhi sejak pembukaan pendaftaran hari pertama.

Program mudik gratis Pemkot Tangsel ini akan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2024 Kota Tangsel. Galang menuturkan bahwa lokasi tujuan mudik terbanyak adalah Solo.

"Itu bisa sampai 40 persen. Solo itu lima bus," ujar Galang memungkasi.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: 3 Fakta yang Terjadi di MotoGP Portugal, Pedro Acosta Ukir Sejarah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi