Toyota Hilux Revo-e akan Diproduksi Massal pada Tahun 2025
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 27 Maret 2024 11:30 WIB
Toyota Hilux Revo-e akan disiapkan beroperasi di Pattaya, Thailand sebagai transportasi publik pada bulan April 2024. Sedianya akan diproduksi massal pada tahun 2025. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKendaraan komersial ringan berbasis baterai Toyota Hilux Revo-e dipastikan oleh Toyota Thailand akan diproduksi massal pada tahun 2025. Hal tersebut dinyatakan oleh President Toyota Thailand Noriaki Yamashita, saat pembukaan Bangkok International Motor Show 2024, Selasa 26 Maret kemarin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ditegaskan oleh Noriaki Yamashita bahwa Toyota Hilux EV untuk pilot projectnya akan terlebih dahulu dilakukan di Pattaya, sekitar puluhan kendaraan listrik komersial ringan berbasis baterai tersebut akan digunakan sebagai transportasi publik.

Merupakan strategi Toyota Thailand menanggapi mulai banyak produsen raksasa mobil asal Cina berinvestasi di negeri Gajah Putih tersebut untuk membangun fasilitas produksi. 

Seperti BYD, Changan Automobile, dan Great Wall Motors akan memproduksi kendaraan listriknya untuk konsumen lokal Thailand dan juga basis ekspor ke berbagai negara.

Selama puluhan tahun terakhir Thailand sudah menjadi basis produksi untuk regional dan hub ekspor yang didominasi oleh manufaktur asal Jepang seperti Toyota, Nissan, serta Honda.

Kendaraan komersial ringan asal brand Isuzu di Thailand juga sudah siap memproduksi Isuzu D-Max EV. Bahkan Toyota sudah menentukan negara-negara di Eropa menjadi yang pertama menikmati double cabin bebas polusi ini, seperti Norwegia, Inggris.

Pilihan Editor: Simak Spesifikasi Lengkap Toyota Hilux Hybrid 48V

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi