Market Mitsubishi Fuso di Lampung Sebesar 11 Persen, Turun karena Pemilu
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 28 Maret 2024 06:00 WIB
Mitsubishi Fuso Canter 60th Years Special Edition. (Foto: KTB)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menginformasikan besaran market Mitsubishi Fuso di Lampung. Menurut laporan mereka, market Mitsubishi Fuso sebesar 11 persen di provinsi tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Dept Head Field 2 Sumatra Area PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Stefanus Fredy dalam acara pembukaan dealer Mitsubishi Fuso baru di Lampung, Selasa, 26 Maret 2024.

“Secara total market, kalau Lampung terhadap Sumatra itu 11 persen. Lampung adalah pasar yang potensial. Market-nya 235 unit per bulan,” kata dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pasar Mitsubishi Fuso pada Januari-Februari 2024 mengalami penurunan. Hal tersebut dikarenakan adanya periode Pemilihan Umum atau Pemilu tahun ini.

“Market di Lampung ada penurunan, dari 235 unit sekarang 102 unit. Memang benar Pemilu bisa jadi faktornya,” jelas Fredy.

Sementara itu, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya menyebutkan bahwa Lampung memiliki permintaan yang cukup tinggi terhadap merek Mitsubishi Fuso.

“Lampung memiliki potensi yang menjanjikan bagi kendaraan niaga. Melihat perkembangan bisnis di wilayah Tulang Bawang (Lampung), kami menganggap penting memberikan layanan yang maksimal lagi di sini," jelas dia.

Berdasarkan urutan market di Pulau Sumatra, Lampung masih kalah dari empat wilayah lainnya. Pekanbaru masih memimpin dengan jumlah pasar sebesar 25 persen, diikuti Medan 19 persen, Palembang 16 persen, dan Jambi 14 persen.

Pilihan Editor: Mitsubishi Fuso Bangun Dealer Ke-2 di Lampung, Simak Pertimbangannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi