Kehabisan BBM Saat Mudik Lebaran, Begini Cara Dapat Layanan Antar BBM Pertamina
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 Maret 2024 14:00 WIB
Petugas melakukan uji kendaraan bermuatan Pertamax dan Pertamax Dex di rest area Jalan Tol Cipali KM 102, Jawa Barat, Rabu, 6 Juni 2018. Pertamina menyiapkan 200 unit motoris BBM dengan kapasitas angkut hingga 50 liter untuk mengantisipasi mudik Lebaran tahun ini. TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menghadirkan layanan jasa antar bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat yang kehabisan BBM saat perjalanan mudik Lebaran 2024. Cara untuk menggunakan layanan antar BBM Pertamina ini cukup menghubungi call center Pertamina di nomor 135.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bagi yang mudik lewat tol, kemudian terjadi kemacetan, dan BBM-nya hampir habis, bisa menelpon ke call center kami, 135, untuk minta dikirimkan BBM," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. 

Nantinya, Pertamina akan menyediakan motoris yang akan masuk lewat tol dan dikawal oleh polisi untuk mengantarkan BBM ini. Pertamina telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan juga Polri.

"Sehingga kami diizinkan untuk masuk ke jalan tol dengan motoris itu, supaya bisa menuju ke masyarakat yang membutuhkan," ujar Fadjar Djoko Santoso.

Pada mudik Lebaran tahun ini, Pertamina menyediakan 54 motoris untuk mendistribusikan BBM kepada pemudik yang membutuhkan bahan bakar dalam perjalanannya. Selain itu, perusahaan minyak pelat merah ini juga menambah stok BBM di setiap rest area, termasuk memastikan ada 200 mobil tangki yang bersiaga.

Fadjar Djoko Santoso memastikan bahwa Pertamina telah mengamankan stok minyak mentah, serta melakukan optimasi kapasitas pengolahan. Kapasitas pengolahan kilang itu telah mencukupi untuk produksi BBM guna memenuhi kebutuhan di momen mudik Lebaran 2024.

"Kami ingin menyampaikan, mengimbau kepada masyarakat, tidak perlu khawatir terkait kebutuhan energi," ujarnya memungkasi.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Pertamina Siap Bantu Pemudik yang Kehabisan BBM Saat Mudik Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi