Pabrikan Mobil Cina BAIC Masuk Indonesia, Bawa 2 Model Mobil
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 29 Maret 2024 06:00 WIB
BAIC (Beijing Automotive Industry Holding Co., Ltd.) dan PT Jio Distribusi Indonesia (JDI) meakukan penandatanganan kesepakatan pendistribusian kendaraan di Indonesia. (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSatu lagi pabrikan mobil Cina memasuki pasar otomotif Indonesia, yakni BAIC (Beijing Automotive Industry Holding Co., Ltd.) atau biasa disebut BAIC Group. BAIC hadir di Tanah Air melalui perusahaan distributor PT Jio Distribusi Indonesia (JDI).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Hari ini sejarah dimulainya perjuangan dari 8 bulan lalu, mencari satu alternatif otomotif yang akan kami impor dan selanjutnya dirakit di sini. Perlahan kami juga akan mulai aksesori dan sparepart-nya akan diproduksi di sini,” kata Founder PT JDI Jerry Hermawan Lo dalam acara BAIC Exclusive Distributor Signing Ceremony di Tangerang Selatan pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024.

Pada tahap awal ekspansi BAIC di Indonesia, PT JDI akan mengimpor dan memasarkan dua model mobil, yakni BJ40 Plus dan SUV X55 II. Kemudian, pada tahun depan, JDI berencana untuk menghadirkan model hybrid BAIC di Tanah Air.

“Jadi ini bertahap karena kendala di sini adalah setir kanan, dan mobil mereka kebanyakan setir kiri, perlu ada sedikit waktu untuk mengubahnya,” ujar Jerry Hermawan Lo.

Jerry menuturkan bahwa kehadiran mobil BAIC di Indonesia ini diperkirakan pada pertengahan April 2024. Setelah, mobil akan resmi diluncurkan pada Mei 2024 dan selanjutnya akan ikut serta di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

“Semoga nanti dari BAIC bisa meramaikan otomotif di Indonesia karena harganya juga cukup murah, yang kualitasnya juga sangat baik,” ucapnya menjelaskan.

Pilihan Editor: Merek Mobil Cina BAIC Siap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi