McLaren Artura Spider Masih Menjadi Supercar Hybrid Teringan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 29 Maret 2024 13:00 WIB
McLaren Artura Spider. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMcLaren Artura Spider diperkenalkan pada penghujung bulan Maret 2024 ini diklaim sebagai supercar teringan di kelasnya, terpaut hingga 83 kg. Tak hanya itu, banyak keunggulan dari brand mobil mewah asal Inggris ini!

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai McLaren pertama High-Performance Hybrid beratap terbuka menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.000 cc dan tambahan E-motor memungkinan perpaduan tenaga mencapai 690 hp.

Bobot mobil hanya 1.457 kg memungkinkan untuk melesat 0-100 kpj hanya memerlukan waktu 3 detik. Hal ini berkat tendangan torsinya 720 Nm, adapun untuk E-motor sendiri kerahkan 225 Nm. Kecepatan tertingginya di angka 330 kpj.

McLaren Artura Spider bobotnya tetap lebih ringan. (Foto: McLaren)

McLaren mengklaim bahwa mesin Artura ini dirancang baru untuk menghadirkan pengendaraan dinamis. Begitu juga dengan transmisi manual untuk perpindahannya bahkan lebih cepat, tanpa perlu bergeser dari lingkar kemudi.

Buka dan menutup atap McLaren Artura ini memerlukan waktu sekitar 11 detik. Bisa dioperasikan meski mobil melaju di kecepatan 50 kpj. Adapun electrochromic roof panel tersedia sebagai pilihan. Pengeoperasian secara electrically-operated Retractable Hard Top (RHT).

Kemampuan melaju hanya gunakan baterai listriknya, McLaren Artura ini bisa menempuh jarak 33 km.

McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA) menjamin tak berkurang kekakuan platformnya meski atap dicopot untuk disematkan atap convertible. Perbedaannya terpaut 62 kg dengan versi McLaren Artura Coupe.

5 speaker McLaren Audio System menjadi standar memanjakan telinga ketika berkendara. Selain itu konsumen McLaren Artura bisa memilih perangkat audio Bowers & Wilkins sebanyak 12 speaker yang masuk dalam tawaran Technology Pack.

Bagi yang ingin mengetahui harganya, di Inggris harganya mulai dari £221.500 atau setara Rp 4,4 miliar. Ada tiga pilihan spesifikasi interior yang masing-masih ada tambahan sekitar £5.050 atau setara Rp 101 jutaan.

Pilihan Editor: McLaren GTS Banyak Penyempurnaan, Apa Saja yang Diubah?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi