McLaren GTS Banyak Penyempurnaan, Apa Saja yang Diubah?
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 Desember 2023 15:37 WIB
McLaren GTS optimalkan struktur bodi. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMcLaren GTS kini menjadi pilihan baru bagi para penggemar supercar. Merupakan generasi penerus dari McLaren GT, tentunya banyak penyempurnaan di berbagai hal yang membuatnya punya nilai lebih sebagai mobil kencang lansiran Inggris.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedinamisan berkendara yang menjadi keunggulannya, bahkan dapat digunakan sebagai kendaraan harian dan hadirkan kenyamanan selama berkendara. bahkan lebih ringan dari pendahulunya, hanya 1.520 kg alias lebih ringan 10 kg dari versi GT.

Interior McLaren GTS. (Foto: McLaren)

Sementara mesin 4.000 cc, berkonfigurasi V8 didukung twin-turbocharger mampu menghasilkan tenaga 635 hp dan ada kenaikan hingga 15 hp. berkat bobot ringan dan ada kenaikan performa, menjadikan McLaren GTS bisa melesat lebih bergegas.

Diklaim bahwa McLaren GTS mampu melesat 0-200 kpj hanya perlu waktu 8,9 detik, sedangkan untuk 0-100 kpj hanya perlu waktu 3,2 detik.

McLaren GTS makin ringan dan berperforma. (Foto: McLaren)

Rekayasa teknis dilakukan dengan mendesain atap dari material daur ulang serat karbon di bagian belakang sehingga distribusi bobot didapat lebih baik.

Suspensi pintar adaptif, rem karbon keramik dan pengendalian presisi dipastikan tanpa tanding dan memberikan kenikmatan berkendara lebih baik lagi.

Pastinya tampilan eksterior lebih berbeda dengan versi McLaren GT, material lebih baik dan diberi sentuhan hitam mengilap. Selain itu ada pilihan personalisasi dengan cat Lava Grey serta pilihan warna baru, ditambah desain memukau pelek forged alloy ‘Turbine’ tersemat di McLaren GTS. 

McLaren GTS bentuk desain lebih agresif. (Foto: McLaren)

Interior sudah pasti material pilihan untuk memanjakan sentuhan selama berada di kabin. Berupa Softgrain Aniline Leather untuk bagian jok diberi tepian model double-piping. Layar 10,25 inci menemani berkendara sebagai infotainment.

Peningkatan aerodinamika juga dimaksimalkan sehingga vehicle-lift raises nose dari McLaren GTS bisa lebih singkat berbanding versi GT.

Bagi yang bersabar menanti, McLaren GTS sudah bisa dipesan dan pengiriman dimulai pada kuartal pertama tahun 2024.

Pilihan Editor: McLaren Special Operations Hadirkan Warna Spectrum Theme

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi