Suzuki Recall Baleno dan Wagon R Kena Recall, Indonesia Ikut Terdampak?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 29 Maret 2024 17:00 WIB
Suzuki Baleno hadir di GIIAS 2023. (Foto: TEMPO/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk model Suzuki Baleno dan Wagon R.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penarikan dilakukan karena ditemukan potensi kerusakan di bagian pompa bahan bakar (fuel pump). Pengumuman ini dikeluarkan pada Jumat, 22 Maret 2024 kemarin yang melibatkan 11.851 unit Baleno dan 4.190 unit Wagon R diproduksi mulai 30 Juli 2019 hingga 1 November 2019, disitat dari Business Standard.

Menurut Maruti, kerusakan di bagian komponen pompa bahan bakar ini menyebabkan mesin mobil mati mendadak dan mesin mobil akan sulit dinyalakan. Pihak pabrikan akan memanggil pemilik mobil untuk dilakukan pergantian komponen tanpa dikenakan biaya.

Lalu bagaimana dengan kedua model di Indonesia? General Manager Strategic Planning Departement PT Suzuki Indomobil Sales Joshi Prasetya menyebut kedua model tersebut tidak terdampak di Indonesia.

"Untuk saat ini belum ada informasi soal itu, karena SOP Suzuki Global biasanya dari negara pembuat akan diinformasikan ke negara tujuan ekspor," ucap dia saat ditemui di Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Joshi menambahkan, setiap negara memiliki spesifikasi masing-masing tergantung standar pabrikan.

"Spesifikasi bisa berbeda setiap negara,  di sana ada pakai standar Bharat Stage kita pakai Euro. Kalau ada informasi lebih lanjut (recall), biasanya kita akan sampaikan di Halo Suzuki," sambung Joshi Prasetya.

Pilihan Editor: Mengenal 5 Daya Tarik Suzuki Baleno untuk Calon Konsumenc

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi