Hyundai Santa Cruz 2025 Debut di New York International Auto Show 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 30 Maret 2024 12:00 WIB
Hyundai Santa Cruz. (Dok Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai telah melakukan penyegaran terhadap model Hyundai Santa Cruz Sport Advanture Vehicle 2025 dengan menghadirkan dua pilihan warna baru, yakni Rockwood Green dan Canyon Red. Mobil tersebut turut dibawa ke pameran New York International Auto Show 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tampilan eksterior dan interior Santa Cruz telah didesain ulang bersama dengan sistem infotainment baru dan sistem bantuan pengemudi tambahan yang canggih. Hyundai Santa Cruz 2025 dirancang di California, dan akan tiba di dealer setempat pada musim panas ini.

“Tujuan pengembangan penyegaran Santa Cruz adalah untuk memberikan desain yang lebih berani dan kuat,” kata Presiden dan COO Global Hyundai Motor Company Jose Munoz dalam keterangan resminya. “Santa Cruz adalah kendaraan sport-petualangan sejati.”

“Kami juga ingin Santa Cruz menjadi lebih mumpuni, dan trim XRT yang tersedia dilengkapi dengan ban segala medan, kait derek depan, dan kemampuan off-road yang lebih baik. Pelanggan akan menghargai semua detail desain baru dan peningkatan luar dan dalam,” tambah dia.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika Utara tersebut turut membahas pentingnya penyegaran Santa Cruz dan SUV Tucson dalam jajaran Hyundai. Menurut dia, Hyundai memiliki sejarah yang kuat dalam meningkatkan teknologinya.

“Garis-garis yang lebih vertikal dan lampu depan yang didesain ulang menambah gril baru yang mengancam dengan ruang yang lebih besar. Perubahan ini membuat Santa Cruz 2025 tampil lebih kokoh dan kokoh,” kata manajer desain senior eksterior di Hyundai Design Amerika Utara Brad Arnold.

“Pada Santa Cruz XRT, kami telah meningkatkan kemampuan off-road model ini dengan meningkatkan sudut pendekatan, menambahkan ban segala medan dan velg unik yang terinspirasi dari kunci pas,” tambah dia.

Hyundai Santa Cruz menawarkan dua powertrain. Pertama, mobil ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.5L yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 191 tk dan torsi 181 lb-ft. Lalu ada juga mesin 2.5L turbocharged yang bisa menghasilkan 281 tk dan 311 lb-ft.

Pilihan Editor: Merek Mobil Cina BAIC Siap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi