AHM Pertimbangkan Fitur Keyless di Honda BeAT 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 31 Maret 2024 10:00 WIB
All New Honda BeAT. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Beredar kabar PT Astra Honda Motor (AHM) akan memberikan penyegaran untuk varian Honda BeAT 2024. Dirumorkan bakal banyak ubahan yang terjadi pada motor low entry itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ubahan paling terlihat, diperkirakan datang dari segi tampilan sehingga produk jenama asal Jepang tersebut bisa menggoda para konsumen Tanah Air. Meski begitu, Honda masih menutup rapat-rapat informasi soal peluncuran BeAT baru. 

"Buat Honda Beat ditunggu saja, AHM selalu berkomitmen memberikan yang terbaik bagi konsumen,” kata Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut gambar yang beredar, Honda BeAT terbaru juga akan dilengkapi sejumlah fitur terkini, seperti sistem penerangan utama yang sudah LED membentuk pola huruf V. Kemudian terdapat panel meter digital yang masih dikombinasikan dengan analog. 

Honda BeAT juga dikabarkan akan menyematkan bagasi berkapasitas 12 liter buat menaruh berbagai barang bawaan saat berkendara di jalan raya. Terdapat juga Power Charger pada model CBS-ISS dan Deluxe, yang bisa digunakan untuk melakukan pengecasan gawai pintar ketika keadaan darurat.

AHM juga nampaknya tertarik untuk menambahkan tambahan fitur keamanan seperti Keyless. “Fitur Keyless biasanya akan jadi varian bagi konsumen, tetapi nanti kita lihat saja bagaimana,” Octavianus menambahkan.

Di sisi lain, Honda nampaknya akan mempertahankan mesin berkapasitas 100cc bersistem pembakaran injeksi PGM-FI yang dikawinkan dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Motor baru ini, di atas kertas, mampu memuntahkan daya 8,8 hp pada 7.500 rpm. Sementara torsi puncaknya ada di angka 9,3 Nm di 5.500 rpm.

Mesin tersebut dipertahankan, karena berdasarkan data Honda, konsumsi bahan bakar BeAT mampu tembus 60,6 km per liter. Sehingga cukup irit diandalkan buat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia sehari-hari.

Pilihan Editor: Profil Marc Marquez, yang Tabrakan dengan Bagnaia di MotoGP Portugal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi