Suzuki Beri Kode Bakal Ada Mobil Hybrid Baru, Model Apa?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 31 Maret 2024 11:00 WIB
Logo Suzuki. wikipedia.org
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales telah memiliki beberapa mobil hybrid, mulai dari Ertiga, XL7, dan Grand Vitara. Tak puas sampai di situ, merek asal Jepang ini berencana menghadirkan produk baru yang akan mengadopsi teknologi hybrid.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meksi belum bisa menjelaskan secara gamblang, namun Dept. Head Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales, Joshi Prasetya, memberikan kode jika produk baru selanjutnya bisa saja menggunakan hybrid.

"Saat ini kita produksi kendaraan hybrid, berasa sangat mungkin untuk produk selanjutnya mengadopsi teknologi hybrid," ujar Joshi Prasetya dalam acara buka bersama Suzuki di Bekasi beberapa hari lalu. 

Joshi menambahkan, pada data ke belakang, minat masyarakat terhadap mobil Hybrid Suzuki mulai mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Apalagi, kata dia, Suzuki Global juga memiliki tujuan produk ramah lingkungan meski baru melalui hybrid.

Sementara itu, Joshi mengaku tidak menutup kemungkinan jika Suzuki nantinya akan mendatangkan produk full hybrid yang diproduksi secara lokal. "Secara global sebenarnya mempunyai teknologi full hybrid. Jadi secara teknologi Suzuki ada. Masih bisa (produksi lokal), semua ada pengaturan," dia menjelaskan.

Sebagai informasi, ketiga produk Suzuki baru dibenamkan teknologi mild hybrid, di mana terdapat tiga komponen penting dalam teknologi ini, yaitu mesin bensin, integrated starter generator (ISG), dan baterai lithium-ion.

Pilihan Editor: Bagnaia Marah Usai Tabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi