Spesifikasi Harley-Davidson LiveWire One, Moge Listrik yang Dibeli Dishub DKI
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 April 2024 19:00 WIB
Harley-Davidson meluncurkan sepeda motor listrik LiveWire saat pameran EICMA 2018, Milan, Italia. Harley-Davidson Livewire sudah bisa dipesan, tapi baru untuk Amerika Serikat. harleydavidson.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menjadi sorotan usai membeli lima motor listrik baru, yakni model Harley-Davidson LiveWire One dengan nilai pagu mencapai Rp 6.354.750.000.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa Dishub DKI akan memborong moge listrik untuk keperluan pengawalan. Pihaknya berencana menambah 10 unit moge listrik untuk pengawalan Gubernur. Sebelumnya, Dishub DKI mengadakan 186 motor listrik untuk petugas lapangan.

Diketahui secara spesifikasi, Harley-Davidson LiveWire One merupakan kendaraan elektrifikasi pertama Harley-Davidson. Motor listrik ini secara konsep telah diperkenalkan pada 2014, dan sudah mulai dijual secara umum pada 2018.

Moge listrik tersebut memiliki tenaga 105 HP dan torsi 117 Nm, yang disalurkan ke roda belakang lewat belt khas motor Harley-Davidson. Kapasitas baterai Lithium-Ion motor listrik ini sebesar 15,5 kWh. Dalam sekali pengisian baterai, model ini bisa melaju hingga 200-an km. 

Kemampuan motor listrik LiveWire bisa melesat dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam hitungan 3 detik saja. Secara desain, LiveWire One memang terlihat sangat modern dan bahkan berbeda dengan karakter Harley-Davidson yang klasik. Sasisnya memakai model roadster, dengan model tangki teardrop, serta model lampu utama yang dipoles fairing kecil.

Sebelumnya, Harley-Davidson LiveWire One pernah dibawa langsung oleh diler Two Wheelers dari Glamour Auto. Bahkan harga per unitnya mencapai Rp 1,5 miliar.

Pilihan Editor: AHM Masih Hitung Harga Jual Sebelum Pasarkan Honda SC e: Concept

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi