AHM Masih Hitung Harga Jual Sebelum Pasarkan Honda SC e: Concept
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 April 2024 13:00 WIB
Honda SC e: Concept di IIMS 2024, Jakarta, 15 Februari 2024. TEMPO/Rafif Rahedian
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan motor listrik Honda SC e: Concept pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Februari lalu. Sayangnya, hingga saat ini motor tersebut belum dijual di pasar Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Masih butuh masukkan, respons teman-teman seperti apa kita pertimbangkan. Kalau dari konsumen ada hasil risetnya tapi kita enggak declare, kita banyak masukan yang di-display yang di IIMS ya," ujar Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT AHM saat ditemui di Jakarta.

Selain itu, AHM juga masih belum mengungkap spesifikasi motor listrik Honda SC e: Concept ke publik. Namun diprediksi terdapat perbedaan antara SC e: Concept EM:1 dengan Honda EM1 e: yang sudah meluncur di Indonesia.

Octa menambahkan bahwa sepeda motor listrik SC e: Concept sudah memenuhi ekspektasi secara desain. Kini pihaknya tinggal menghitung berapa harga jual yang pantas untuk pasar otomotif Indonesia.

"Kalau appearance oke, kalau kemampuan jarak dan kecepatannya juga sudah oke. Tinggal kan sekarang kita hitung-hitungan antara kesesuaian value sama price-nya," tambah Octa menjelaskan.

Sebagai informasi, berdasarkan situs web global Honda, SC e: Concept dibekali Mobile Power Pack e:. Namun, berbeda dengan EM1 e:, motor listrik ini mampu menggendong dua baterai yang bisa dilepas-pasang sehingga memudahkan sistem tukar baterai atau swap. Disinyalir motor ini punya jarak tempuh yang lebih jauh dari Honda EM1 e:.

Pilihan Editor: Honda Akui Penjualan Motor Merosot di Awal Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi