Honda Merevisi Target Penjualan Motor Listrik Total 4 Juta Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 November 2023 16:54 WIB
Honda SC e: Concept tampil di Japan Mobility Show 2023. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda merevisi target penjualan sepeda motor listrik tahunan pada tahun 2030 menjadi 4 juta unit, naik 500.000 unit dari yang diumumkan pada bulan September lalu, dan akan semakin mempercepat upayanya untuk mempopulerkan sepeda motor listrik.

Tahun ini, Honda memulai penjualan tiga model EB (Electric Bike) baru, termasuk Honda Cub e:, di Cina, dan Honda EM 1e: skuter listrik di Jepang dan Eropa.

Di Cina, sepeda motor dengan kecepatan maksimum 25 km/jam atau kurang dikategorikan sebagai EB (Sepeda Listrik). Kategori ini tidak mencakup sepeda bantuan listrik.

Selain itu, Honda akan memperkenalkan motor listrik model baru secara global pada tahun 2024, bebasis dari Honda SC e: Concept, yang baru-baru ini dipamerkan di Japan Mobility Show 2023. 

Kemudian akan diikuti dengan pengenalan model global ‘FUN-oriented’ dan model listrik plug-in hybrid pada tahun 2025. 

Selain itu, Honda akan memperkenalkan model listrik dalam berbagai kategori seperti super sport, naked, offroad, sepeda anak-anak, dan ATV, mempercepat inisiatifnya untuk membangun jajaran lengkap model listrik dengan mengambil pendekatan proaktif untuk memperkenalkan total lebih dari 30 model listrik pada tahun 2030.

Pilihan Editor: Honda Perkenalkan Motocompacto e-Scooter yang Bisa Dilipat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi