Honda Perkenalkan Motocompacto e-Scooter yang Bisa Dilipat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 16 September 2023 07:00 WIB
Honda Motocompacto untuk sekali pengisian baterai 3,5 jam, para pemilik bisa melajukan Honda Motocompacto sejauh 12 mil atau setara 19 km, kecepatan tertinggi 25 kpj. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda memperkenalkan motor lipat bergenre skuter listrik yakni Honda Motocompacto e-Scooter. Mengingat Honda Motocompo tahun 1980’an untuk motor lipat ini lebih modern, menyenangkan untuk dikendarai sebagai solusi kendaraan ‘first and last mile’ yang memang didesain sebagai tunggangan di perkotaan tanpa emisi gas buang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini untuk sekali pengisian baterai 3,5 jam, para pemilik bisa melajukan Honda Motocompacto sejauh 12 mil atau setara 19 km. Adapun motor lipat Honda ini didesain ringan, ringkas, dan dapat ditumpuk dengan apapun ketika dibawa.

Bagi yang berminat, Honda Motocompacto e-Scooter ini harganya mencapai $1.000 atau setara Rp 15,3 juta. Pemesanan motor lipat Honda ini baru dimulai bulan November 2023 melalui honda.com atau diler Honda dan Acura.

Honda Motocompacto ini didesain tanpa emisi gas buang didesain untuk kehidupan nyata dan kawasan urban, mudah dikendarai dan menyenangkan. Kecepatan tertingginya tak sampi 25 kpj. Perihal pengisian ulang baterainya menggunakan tegangan listrik 110V.

Honda Motocompacto dapat dilipat dan ditempatkan di kabin mobil. (Foto: Honda)

“Adapun Honda Motocompacto merupakan kendaraan unik - menyenangkan, inovatif dan terobosan dari strategi luas elektrifikasi kami,” ujar Jane Nakagawa, Vice President R&D Business Unit di American Honda Motor Co., Inc.

“Dijual bersamaan dengan SUV listrik kami, Honda Motocompacto mendukung tujuan kami untuk ramah lingkungan dengan membantu konsumen hadirkan kendaraan tanpa emisi gas buang,” tambah Jane Nakagawa.

Honda Motocompacto adalah hasil desain dan pengembangan Honda di Ohio dan California sebagai pendekatan transportasi yang sodorkan 32 panten baru. Sangat unik dapat dilipat, Motocompacto bisa cepat digunakan, ringan, dan mudah ditumpuk ketika ditempatkan di kendaraan, tempat transportasi publik hingga ke toko yang sempit.

Kenyamanan pengendaranya didukung dengan jok yang empuk, pijakan kaki anti licin, tempat penyimpanan, spidometer digital, pengukur pengisian baterai dan pegangan yang nyaman. Terdapat aplikasi pintar yang membantu pengendara melakukan penyetelan, termasuk lampu penerangan dan mode berkendara melalui Bluetooth.

“Honda Motocompacto mudah digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai, namun juga dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, daya tahan, dan keamanan,” ujar Nick Ziraldo, project lead and design engineering unit leader Honda Development and Manufacturing of America. 

Dirinya menambahkan, “Motor listrik ini menggunakan rangka dan roda aluminium yang diberi perlakuan panas yang kuat, lampu depan dan lampu belakang LED yang terang, reflektor samping, dan loop kunci baja yang dilas di bagian penyangga yang kompatibel dengan sebagian besar kunci sepeda.”

Pilihan Editor: Honda Giorno+ Bergaya Retro Modern Dirilis, Harga Rp 26 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi