Honda E-Clutch Permudah Mengendarai Motor Bertransmisi Manual
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 11 Oktober 2023 06:09 WIB
Honda E-Clutch untuk motor roda dua. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda hari ini merilis di situs webnya informasi tentang teknologi terbaru Honda E-Clutch untuk sepeda motor, sistem kontrol kopling otomatis pertama di dunia untuk transmisi sepeda motor manual multi-gear. Fitur ini memungkinkan start yang mulus, perpindahan gigi dan berhenti tanpa perlu pengendara mengoperasikan tuas kopling.

Honda E-Clutch menggunakan teknologi kendali elektronik untuk memberikan kontrol kopling yang instan dan disetel dengan baik untuk kinerja optimal dalam situasi di mana gaya penggerak berubah, seperti start, perpindahan gigi, dan berhenti, untuk mencapai start yang mulus, perpindahan gigi dan berhenti dengan lebih alami. daripada pengoperasian kopling manual pengendara.

Guna memenuhi berbagai kebutuhan pengendara, kopling dapat dioperasikan seperti sepeda motor manual pada umumnya yang menggenggam tuas kopling, meskipun kopling dikontrol secara elektronik.

Honda mengklaim bahwa memungkinkan sistem untuk digunakan oleh lebih banyak pengendara dengan pengalaman dan keterampilan berkendara yang beragam, yang dapat berkonsentrasi pada kesenangan berkendara dengan lebih nyaman.

Karena sistem yang ringan dan kompak dapat dipasang tanpa perubahan besar pada tata letak mesin yang ada, Honda berencana untuk menerapkan Honda E-Clutch di model sepeda motor FUN-nya seiring berjalannya waktu.

Pilihan Editor: Honda CRF1100L Africa Twin dan CRF1100L Adventure Sports Banyak Revisi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi