Kontes Mekanik Motor Honda Digelar di Jepang, Ada 2 Motor yang Diuji
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 September 2023 19:40 WIB
Honda CBR650R. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda Global Motorcycle Technician Contest perdana akan digelar pada 8 Oktober 2023, di Honda Technical College Kanto (Fujimino-shi, Saitama Prefecture). Para mekanik diler Honda akan bersaing dengan berbagai negara untuk menunjukkan kemampuannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk lebih meningkatkan keterampilan staf layanan yang mendukung keselamatan dan keamanan pelanggan di seluruh dunia setiap hari, serta untuk mendorong komunikasi timbal balik. 

Dari sekitar 89.000 anggota staf layanan di seluruh dunia, 23 orang dipilih sebagai perwakilan setelah memenangkan kompetisi yang diadakan oleh perusahaan penjualan di negara dan wilayah masing-masing.

Kompetisi ini terdiri dari tiga kategori: Kompetisi Pengetahuan (pengetahuan mekanisme dan pemeliharaan), Kompetisi Off-Vehicle (pembongkaran/perakitan, pengukuran, dan penyesuaian), dan Kompetisi On-Vehicle (diagnosis, perbaikan, dan inspeksi penyelesaian), di mana para kontestan bersaing untuk mendapatkan ketepatan dan kecepatan dalam pemeriksaan, diagnosa, dan perbaikan sepeda motor dengan menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan proses yang benar yang dibutuhkan oleh petugas servis.

Ini merupakan pertama kalinya Honda mengadakan kontes keterampilan global untuk mekanik, dan rencananya akan diadakan setiap empat tahun sekali.

“Sepeda motor Honda telah mencapai tonggak sejarah produksi global kumulatif sebesar 400 juta unit, memberikan nilai baru dalam mobilitas dan gaya hidup kepada sekitar 20 juta pelanggan setiap tahunnya,” ujar Noriaki Abe, Managing Executive Officer, Chief Officer, Motorcycle and Power Products Operations.

Noriaki Abe menambahkan, “Kegiatan pelayanan seperti pemeriksaan dan perbaikan di diler sangat diperlukan untuk menjamin sepeda motor dapat dikendarai dengan aman, selamat, dan nyaman."

"Saat ini, diler Honda di seluruh dunia menerima lebih dari 140 juta kunjungan servis per tahun, dan meningkatkan keterampilan teknis staf servis yang mendukung kunjungan ini menjadi lebih penting dari sebelumnya. Melalui kontes ini, kami akan terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan di seluruh dunia dengan berbagi filosofi layanan kami untuk membuat pelanggan senang,” tambah dia.

Kontestan yang akan ikut terdiri dari 23 diler motor Honda di seluruh dunia, 13 perusahaan penjualan di 13 negara termasuk Jepang yakni Honda Motorcycle Japan.

Motor yang akan diuji adalah di bawah 250 cc, 250 cc dan di atasnya, yakni Honda Super Cub 110 dan Honda CBR650R.

Pilihan Editor: Motor Baru Honda Super Cub 110 Pro, Harga Rp 36 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi