Soal Kehadiran Xpander Hybrid di Indonesia, MMKSI: Tunggu Waktu yang Tepat
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 April 2024 06:00 WIB
Mitsubishi Xpander Hybrid. (Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita menjelaskan peluang masuknya Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid ke Indonesia. Menurut dia, MMKSI masih menunggu waktu yang tepat untuk menghadirkan versi hibrida dari Xpander ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid. Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia," kata Kurita dalam acara Media Gathering Mitsubishi di Jakarta, Senin, 1 April 2024.

Kurita mengatakan bahwa Xpander Hybrid telah lebih dulu mengaspal di Thailand, sebab, di Negeri Gajah Putih itu terdapat beberapa kebijakan dan insentif kendaraan hibrida. Tak hanya Xpander, Mitsubishi juga berencana menghadirkan Xforce hybrid di Thailand.

"Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid, sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Kami akan melihat progres mobil hybrid di Indonesia, hanya menunggu kapan waktu yang tepat," ujarnya.

Sebelumnya, Mitsubishi resmi merilis mobil Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid di Thailand pada Kamis, 1 Februari 2024. Secara tampilan, Xpander HEV dan Xpander Cross HEV tidak mengalami banyak perbedaan dari model yang saat ini dijual di Indonesia.

Namun yang paling signifikan, terjadi ubahan pada dapur pacunya. Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV kini dibekali mesin bensin 1.6 liter yang dikembangkan dengan teknologi hibrida e-motion terbaru.

Diketahui, Mitsubishi Thailand memakai tagline e-Motion yang mengacu pada teknologi e-Power garapan Nissan. Seperti diketahui, Mitsubishi merupakan bagian dari aliansi dengan Nissan dan Renault.

Oleh karenanya, Xpander HEV dan Xpander Cross HEV pun dibekali sistem hybrid e-Power Nissan. Sistem hybrid Nissan ini disebut lebih hemat bahan bakar, memberikan dinamika berkendara yang lebih baik, dan akselerasi layaknya kendaraan listrik.

Soal harga, Mitsubishi Xpander Hybrid dibanderol 912.000 Baht atau sekitar Rp 405 juta dan Xpander Cross HEV 946.000 Baht atau sekitar Rp 420 juta.

Pilihan Editor: Tarif Tol Trans Jawa Diskon 20 Persen Selama Mudik Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi