Mitsubishi Tak Mau Buru-buru Jual Kei Car eK X EV di Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 April 2024 07:00 WIB
Mitsubishi eK X EV diperkenalkan di Jepang, 20 Mei 2022. (Mitsubishi Motors)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah mempelajari kei car eK X EV untuk bisa segera dipasarkan di Indonesia. Mitsubishi Indonesia mencoba menelaah potensi kei car ini untuk masuk ke pasar otomotif Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami sudah impor mobilnya untuk dipelajari dan teman-teman juga sudah lihat di beberapa pameran," kata Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii dalam acara Media Gathering Mitsubishi di Jakarta, Senin, 1 April 2024.

"Hanya saja, kompetisi sangat kuat, jadi kami perlu banyak mempertimbangkan dengan mempelajari untuk lihat tingkat kompetitifnya. Kami tidak mau terburu-buru," tambah dia.

Sebelumnya, Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita mengonfirmasi bahwa mobil listrik Mitsubishi eK X EV akan diboyong ke Indonesia tahun depan. Indonesia akan menjadi negara pertama di luar Jepang yang menguji coba mobil listrik mungil ini.

"Indonesia jadi negara pertama yang diuji coba di luar Jepang. Mitsubishi memang melihat ASEAN sebagai pasar yang penting dan memang sangat ingin membawa teknologi terbaru ke pasar ini," kata Kurita saat ditemui di Tokyo, Jepang, Kamis, 26 Oktober 2023.

Kendati demikian, Kurita belum bisa memastikan tanggal pasti untuk peluncuran eK X EV. Namun, menurutnya, MMKSI akan segera memasarkan mobil listrik ini jika memang masyarakat Indonesia bisa lebih cepat dalam mengadopsi kendaraan ramah lingkungan ini.

"Namun kami tidak 100 persen yakin mobil listrik di Indonesia akan bisa cepat diterima. Paling selangkah demi selangkah. Namun tidak berarti kami melupakan mobil listrik murni, bagi kami ini juga model yang penting dalam line-up kami, terutama untuk bisnis kami di masa depan," ujarnya.

Selain itu, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) juga memberikan tanggapan soal kehadiran mobil listrik eK X EV di Indonesia. Saat ini pihak MMC masih melakukan riset terhadap mobil listrik ini dan menyesuaikannya dengan pasar dan konsumen di Tanah Air.

"Kami sangat serius untuk mempelajari mobil listrik ini dan kemampuannya untuk diterima di pasar Indonesia. Untuk nantinya jika diterima dengan baik, maka akan kami bisa perkenalkan," ujar Representative Executive Officer dan Executive Vice President, Hiroshi Nagaoka.

Pilihan Editor: Tarif Tol Trans Jawa Diskon 20 Persen Selama Mudik Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi