Mitsubishi Kejar Pangsa Pasar Xforce 15 Persen di Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 April 2024 12:00 WIB
Meramaikan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memajang lima unit Mitsubishi Xforce untuk dieksplorasi pengunjung. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan pangsa pasar SUV terbarunya, Xforce sebesar 15 persen di tahun ini. Pada tahun lalu, market share untuk SUV baru ini tercatat sebesar 13 persen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Hasil ini merupakan indikasi yang baik bagi Xforce, di mana model ini berhasil untuk meningkatkan posisi yang kuat di segmen small SUV 5 seater," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Yoshio Igarashi dalam acara Media Gathering Mitsubishi di Jakarta, Senin, 1 April 2024.

Pada tahun lalu, penjualan Mitsubishi secara keseluruhan mengalami penurunan dibanding tahun 2022. Penjualan mobil pabrikan berlogo tiga berlian ini tercatat sebanyak 77.937 unit sepanjang 2023, sementara di tahun sebelumnya mencapai 90.341 unit.

"Hasil ini bukan hasil yang terbaik bagi kami jika dibandingkan dengan tahun fiskal sebelumnya. Ditambah lagi dengan kondisi pasar yang saat ini sedang mengalami penurunan," ujar Igarashi.

Kontributor terbesar penjualan Mitsubishi di tahun lalu masih dipegang oleh pick-up L300 dengan pangsa pasar 55 persen di segmennya. Kemudian, ada Pajero Sport 41 persen, Triton 33 persen, dan duo Xpander-Xpander Cross sebesar 23 persen.

Pada tahun ini, MMKSI memproyeksikan penjualannya sebanyak 100.000 unit, dengan market share 10 persen. MMKSI akan memanfaatkan segmen Xforce untuk bisa mendongkrak penjualan mereka di tahun fiskal 2024.

Pilihan Editor: Soal Kehadiran Xpander Hybrid di Indonesia, MMKSI: Tunggu Waktu yang Tepat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi