Mulai Besok, Tol Tebing Tinggi-Indrapura Diberlakukan Tarif
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 3 April 2024 16:00 WIB
Setelah empat bulan gratis, Hutama Karya dan Humawas akan menetapkan tarif Jalan Tol Tebingtinggi- Indrapura-Limapuluh. Foto: Istimewa
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) akan menerapkan tarif untuk Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura, mulai besok, Kamis, 4 April 2024 pukul 00.00 WIB. Sebelumnya, ruas tol ini digratiskan sejak 10 November 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Berbagai sosialisasi kepada pengguna jalan sudah kami lakukan, baik di media sosial, media luar ruang, serta media elektronik. Sehingga, diharapkan pengguna jalan sudah mengetahui informasi terkait dengan pemberlakukan tarif ruas Tol Tebing Tinggi-Indrapura," kata Direktur Utama Hamawas Dindin Solakhuddin, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Rabu, 3 April 2024.

Pemberlakuan tarif tol ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 622/KPTS/M/2024 yang diterbitkan pada 21 Maret 2024. Penerapan tarif Tol Tebing Tinggi-Indrapura ini menggunakan sistem transaksi tertutup atau terintegrasi.

Sejumlah pengguna jalan diimbau untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik saat melintas di Tol Tinggi-Indrapura ini, guna menghindari penumpukan antrean kendaraan di gerbang tol. Berikut daftar tarif Tol Tebing Tinggi-Indrapura:

Gerbang Tol (GT) Tebing Tinggi-Indrapura 

Golongan I: Rp 31.000Golongan II dan III: Rp 46.000Golongan IV dan V: Rp 61.500

Gerbang Tol Indrapura-Tebing Tinggi

Golongan I: Rp 31.000Golongan II dan III: Rp 46.000Golongan IV dan V: Rp 61.500

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Berbeda dari Indonesia, Malaysia Gratiskan Tol untuk Mudik Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi