Setelah SU7, Xiaomi Siap Luncurkan SUV Baru Akhir Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 April 2024 10:00 WIB
Interior Mobil listrik Xiaomi SU7. (Foto: Xiaomi EV)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Setelah meluncurkan mobil listrik pertamanya, SU7, Xiaomi mulai serius bermain di pasar kendaraan listrik global. Berdasarkan informasi yang beredar, perusahaan teknologi asal Cina ini tengah menyiapkan SUV baru yang dikabarkan bakal rilis pada kuartal keempat 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman CarNewsChina hari ini, Kamis, 4 April 2024, mobil kedua Xiaomi akan mengisi segmen SUV menengah hingga besar, dengan powertrain serba listrik dan opsi Electric Range Extended Vehicle (EREV), sebuah konsep yang dipopulerkan Li Auto.

Model SUV EREV Xiaomi akan bersaing dengan sejumlah kompetitor sekelasnya seperti YangWang U8 atau Fang Cheng Bao Bao 5, Li 9, atau Aito M9. SUV dipilih karena penjualannya di Tiongkok cukup meningkat dan populer.

Xiaomi dilaporkan memiliki dua platform, yakni Modena yang sudah digunakan saat ini dan platform baru yang mendukung EREV. SUV baru Xiaomi juga akan bersaing dengan Porsche Cayenne, serta produk dari Li Auto, yang menjadi raja penjualan SUV mewah di Cina.

Mobil listrik pertama Xiaomi SU7 diketahui meluncur pada 28 Maret 2024 di Tiongkok. Mobil listrik ini dipasarkan dengan harga 215.900 yuan atau sekitar Rp 473 juta. Model terendah SU7 memiliki daya jangkau hingga 700 km berkat baterai blade LFP 73,6 kWh lansiran BYD.

Sebelumnya, Xiaomi mengonfirmasi telah menerima pemesanan mobil listrik SU7 sebanyak 88.898 unit dalam waktu 24 jam. Konsumen yang memesan Xiaomi SU7 harus memberikan biaya tanda jadi sebesar 5.000 yuan atau sekitar Rp 11 jutaan.

DICKY KURNIAWAN | CARNEWSCHINA

Pilihan Editor: Segini Biaya Berlangganan Baterai Mobil Listrik VinFast

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi