Cara Fitur All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Temani Mudik Lebaran
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 April 2024 12:00 WIB
New Suzuki Ertiga Cruise Hybrid diluncurkan di IIMS 2024. Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024. TEMPO/Dimas Prassetyo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebagai produsen yang memiliki berbagai pilihan mobil keluarga, Suzuki Indonesia menawarkan salah satu produk paling anyarnya yakni All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk menelusuri keseruan perjalanan mudik Lebaran dengan dukungan fitur pada All New Ertiga Hybrid Cruise, sederet cara berikut dapat dijadikan referensi bagi calon pemudik lainnya:

1. Pemanfaatan Cruise Control di jalan tol antar kota

Pada perjalanan lintas kota melalui jalan tol yang panjang, terkadang terasa melelahkan bagi sebagian pengendara.

Guna meringankan perjalanan kali ini, fitur cruise control benar-benar efektif dimanfaatkan dengan  baik. Meski batas maksimum kecepatan yang diperbolehkan lebih tinggi, namun kali ini laju All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise dijaga secara konstan pada 90 km/jam, menggunakan cruise control.

Sesekali penyesuaian kecepatan turut dilakukan, caranya pun mudah karena hanya perlu mengubah batas kecepatan mobil melalui tombol yang ada di lingkar kemudi.

2. Engine Auto-Stop yang bermanfaat di lalu lintas dalam kota

Saat menempuh perjalanan mudik, pemudik pasti banyak menemui keunikan pada suasana kota yang sangat beragam. Tak hanya itu, jumlah persimpangan dengan antrian lampu lalu lintas pun cukup banyak dijumpai sehingga memerlukan gaya berkendara stop & go. 

Pada situasi seperti itu, keberadaan fitur Engine Auto-Stop dapat langsung dirasakan manfaatnya untuk mematikan mesin secara otomatis ketika mobil berhenti, dan hidup saat perjalanan dimulai kembali. 

Di dalam Multi Information Display (MID) dapat diketahui seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat selama fitur tersebut aktif, sehingga total biaya untuk pembelian bahan bakar pun dapat lebih efisien.

3. Hiburan tanpa henti pada head unit touchscreen 8 inch

Perjalanan mudik dapat lebih menyenangkan berkat hiburan tanpa henti pada head unit touchscreen 8 inch. 

Apalagi, head unit All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise telah dilengkapi dengan fitur smartphone mirroring sehingga penumpang bisa menghubungkan ponsel pintarnya dan memutar musik maupun menampilkan peta perjalanan dalam rangka mencari lokasi kuliner yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. 

Sesekali dalam kondisi menunggu di lokasi parkir, para penumpang menghubungkan aplikasi video untuk menayangkan karaoke lagu favorit dan bernyanyi bersama untuk menjaga suasana bahagia.

4. Auto Guide Me Light yang memberi penerangan di tempat minim cahaya

Dalam perjalanan mudik, kondisi jalan tol yang cukup padat membuat perjalanan sedikit lebih lama hingga larut malam, dan membutuhkan waktu untuk beristirahat di rest area.

Minimnya pencahayaan di area parkir tidak menyulitkan bagi pencarian posisi All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise, karena adanya fitur Auto Guide Me Light sangat membantu untuk menemukan mobil yang terparkir dengan mudah.

Di antara banyaknya mobil yang sedang terparkir, lampu All New Suzuki Ertiga Hybrid Cruise dapat menyala dalam beberapa detik untuk memberikan tanda dan memandu menuju ke mobil.

Joshi Prasetya, Dept. Head of Strategic Planning PT SIS, mengklaim fitur pada All New Ertiga Hybrid Cruise turut membantu kelancaran perjalanan mudik penggunanya.

“Menyongsong momen mudik lebaran yang sudah dekat, Suzuki Indonesia berharap perjalanan para pemudik lancar dan dapat memanfaatkan fitur-fitur pintar pada mobil Suzuki. Penggunaan fitur yang tepat guna bisa membantu kelancaran pengalaman mudik agar lebih mudah dan berkesan,” ungkap dia.

Pilihan Editor: 4 Hal yang Harus Diketahui saat Mudik Lebaran Pakai Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi