Pemudik Istirahat Maksimal 30 Menit di Rest Area, Jangan Setop di Bahu Jalan!
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 8 April 2024 09:00 WIB
Pemudik beristirahat di dekat mobilnya di Rest Area KM 130 A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Indramayu, Jawa Barat, Kamis, 4 April 2024. Jasa Marga mengimbau para pemudik untuk menggunakan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area tidak lebih dari 30 menit selama periode mudik Lebaran 2024 agar tidak terjadi kepadatan di sekitar rest area maupun jalan tol. ANTARA/Aprillio Akbar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau pemudik agar menggunakan rest area untuk beristirahat saat perjalanan mudik. Namun dia mengatakan bahwa batas istirahat di rest area hanya 30 menit saja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami mengimbau untuk beristirahat maksimal 30 menit di rest area. Apabila rest area penuh, dapat keluar menuju jalan arteri untuk beristirahat di beberapa titik," kata Trunoyudo, disitat dari laman Humas Polri pada hari ini, Senin, 8 April 2024.

Selain itu, Trunoyudo juga mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan bahu jalan tol sebagai tempat beristirahat. Sebab, hal tersebut dapat membahayakan para pemudik dan mengganggu perjalanan mudik lainnya.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak istirahat menggunakan bahu jalan, karena akan membahayakan dirinya maupun orang lain, serta menghambat perjalanan bagi calon pemudik lainnya," ujarnya.

Pemudik diminta untuk selalu menaati peraturan dan ketertiban lalu lintas. Kemudian, pemudik harus memastikan keselamatan berkendara masing-masing hingga sampai ke lokasi tujuan.

"Polri siap melayani dan mengamakan seluruh pemudik, sehingga kamseltibcarlantas dapat terwujud dengan baik," ucap Trunoyudo memungkasi.

Pilihan Editor: Max Verstappen Juara F1 Jepang, Lewis Hamilton Gagal Masuk 5 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi