PLN Siapkan 205 SPKLU di Jawa Barat Selama Mudik Lebaran 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 10 April 2024 10:00 WIB
Penggunaan SPKLU PLN EYE tipe pole mounted charging, di kantor PLN di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat yang sudah beroperasi dan siap melayani pengguna electric vehicle. Kredit: PLN
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT PLN (Persero) menyiapakan 205 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jawa Barat untuk mengakomodasi pemudik yang menggunakan mobil listrik. SPKLU ini tersebar di 141 titik di Jawa Barat pada mudik Lebaran 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami telah melakukan pengecekan dan memastikan SPKLU siap beroperasi melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Susiana Mutia, dikutip dari Tempo.co hari ini, Rabu, 10 April 2024.

Sebelum masa mudik berlangsung, PLN telah menambah 55 unit SPKLU, dari sebelumnya 150 unit. Susiana juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mempercepat pembangunan SPKLU di seluruh rest area di sepanjang tol wilayah Jawa Barat.

"Harapannya, para pengguna kendaraan listrik tidak perlu merasa khawatir lagi pada saat mudik," ujar dia menerangkan.

PLN Jawa Barat menyiapkan 79 uit SPKLU yang tersebar di sepanjang jalur mudik, terdiri dari 72 unit di 26 titik rest area jalan tol dan 7 unit di 6 titik lokasi jalur utama mudik non-tol. 

Sebelumnya, PLN mencatatkan telah membangun 1.304 unit SPKLU yang tersebar di 879 lokasi di seluruh Indonesia. Kini, setiap rest area jalur mudik telah tersedia SPKLU untuk melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

DICKY KURNIAWAN | TEMPO.CO

Pilihan Editor: Simak Biaya Perawatan Berkala Wuling Confero

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi