Hyundai dan Kia Sudah Incar Perusahaan Baterai Mobil Listrik di India
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 11 April 2024 15:00 WIB
Hyundai Motor Company dan Kia Corporation menandatangani MOU dengan Exide Energy Solutions Ltd. untuk kerjasama strategis di pasar kendaraan listrik di kawasan India. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company dan Kia Corporation menandatangani MOU dengan Exide Energy Solutions Ltd. untuk kerjasama strategis di pasar kendaraan listrik di kawasan India.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemitraan dengan Exide Energy memungkinkan Hyundai Motor dan Kia melengkapi kendaraan listrik masa depan di pasar India dengan baterai LFP yang diproduksi secara lokal.

Kolaborasi strategis dengan Exide Energy menandai awal ekspansi Hyundai Motor dan Kia di pasar pengembangan dan produksi baterai India.

Penandatanganan berlangsung di Hyundai Motor Group’s Namyang Research and Development Center di Korea Selatan, dihadiri oleh Heui Won Yang, President and Head of Hyundai Motor and Kia R&D Division, Chang Hwan Kim, Head of Electrification Energy Solutions Tech Unit, Duk Gyo Jeong, Head of Electric Vehicle Parts Purchasing Sub-Division, dan Dr. Mandar V Deo, Managing Director dan CEO Exide Energy.

Dengan perluasan rencana kendaraan listrik mereka untuk pasar India, Hyundai Motor dan Kia bertujuan untuk melokalisasi produksi baterai kendaraan listrik mereka, khususnya dengan fokus pada sel lithium-iron-phosphate (LFP). 

Langkah strategis ini akan memposisikan mereka sebagai pionir dalam penerapan baterai produksi dalam negeri pada model EV mendatang di pasar India.

“India adalah pasar utama untuk elektrifikasi kendaraan karena tujuan netralitas karbon pemerintah, yang menjadikan pengamanan biaya yang kompetitif melalui produksi baterai lokal menjadi penting,” kata Heui Won Yang.

Exide Industries Ltd. yang berbasis di Kolkata, adalah pemasok lead-acid battery di India berpengalaman lebih dari 75 tahun.

Kerjasama strategis dengan Exide Energy ini menandai awal dari upaya Hyundai Motor dan Kia untuk memperluas pengembangan, produksi, pasokan, dan kemitraan baterai eksklusifnya di pasar India.

India dikenal sebagai pasar otomotif yang sangat menjanjikan di seluruh dunia dan negara ini dengan cepat berkembang menjadi pemain penting dalam produksi dan penjualan kendaraan listrik. 

Pilihan Editor: Teknologi Optik Menjadi Pendukung Keselamatan di Genesis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi