Kembali Berfungsi, Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Digratiskan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 13 April 2024 16:00 WIB
Kondisi jalan tol yang amblas di ruas tol Bocimi KM 64, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 4 April 2024. Jalan tol Bocimi KM 64 yang amblas pada Rabu (3/4) malam tersebut mengakibatkan satu mobil dan dua orang terperosok dan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Sukabumi dialihkan ke pintu keluar tol Cigombong. ANTARA FOTO/Henry Purba
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jalan tol Bogor–Ciawi–Sukabumi atau Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak mulai difungsikan kembali setelah ditutup lantaran alami longsor beberapa hari lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski telah dibuka pada Kamis, 11 April 2024 namun hanya menggunakan satu ruas jalan dan satu arah saja sejak pukul 11.30 WIB.

Selain itu, hanya kendaraan Golongan 1 saja yang boleh melintas di Jalan Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak dari Pintu Cigombong (KM 60) menuju ke arah Pintu Cibadak atau Parungkuda (KM 72) - Sukabumi.

Penggunaan ruas tol fungsional Cigombong-Cibadak atau Parungkuda tidak dipungut biaya. Hal tersebut guna mencegah kepadatan lalu lintas dari para pemudik.

Berdasarkan unggahan informasi dari Instagram @kemenpupr, dengan pertimbangan keselamatan, hanya satu lajur pada KM 64+600 B yang dibuka fungsional dengan sistem buka-tutup dan terbatas untuk kendaraan kecil Golongan 1.

Jalan tol juga memiliki jam operasional dan pengaturan lalu lintas akan dilakukan Polres Sukabumi, kemungkinan antara pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Kementerian PUPR bersama PT Trans Jabar Tol selaku BUJT akan tetap standby di lapangan untuk memastikan layanan tol fungsional ini berjalan baik.  Para pengguna jalan tol diminta tetap berhati-hati dan senantiasa mengikuti arahan petugas kepolisian di lapangan untuk keselamatan dan keamanan bersama.

Pilihan Editor: 6 Tips Jalani Arus Balik Mudik agar Aman dan Hemat BBM

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi