Tol Bocimi Km 64 Longsor, Isuzu Panther Terperosok dan Truk Terguling
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 April 2024 05:25 WIB
Tol Bocimi longsor. (Antara)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Terjadi longsor di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) tepatnya di KM 64-600 Tol Parungkuda, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu malam, 3 April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kejadian tersebut menyebabkan dua orang terluka akibat mobil yang ditumpangi terperosok ke dalam jalan yang longsor.

"Korban jiwa tidak ada, namun dua penumpang Isuzu Panther yang mobilnya terjerembab ke dalam lubang jalan yang longsor mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi," kata Kepala Polres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo dikutip dari Antara.

Tony, menambahkan satu penumpang Isuzu Panther yang terluka tersebut dalam kondisi sadar dan bisa dimintai keterangan. Hanya saja, lanjut dia, kaki korban terluka dan dipapah ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Selain itu, di sekitar lokasi, satu truk mengalami kecelakaan tunggal atau terguling saat hendak menghindar lubang jalan yang longsor. Menurut laporan yang sama, sopir dan penumpangnya tidak mengalami luka.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana menyebut kini pihaknya melakukan pengalihan seluruh kendaraan yang hendak melalui Tol Parungkuda.

"Polisi memutuskan melakukan penutupan di pintu keluar Tol Cigombong, Parungkuda dan gerbang Tol Parungkuda. Intinya, seluruh akses yang menuju lokasi kejadian ditutup sementara untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," tutur dia.

Pihak berwajib juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Bogor, karena pintu keluar Tol Cigombong ada di wilayah hukum Polres Bogor dan tentunya dalam pengaturan arus lalu lintas ini pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pemangku kebijakan lainnya serta melakukan mitigasi penanganan selanjutnya.

Pilihan Editor: Daftar Jalur Alternatif Puncak Bogor saat Mudik Lebaran

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi