Honda Scenic Audio, Membantu Penyandang Tunanetra Menikmati Perjalanan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 14 April 2024 15:00 WIB
Aplikasi Honda Scenic Audio membantu para penyandang tunanetra untuk lebih mengenal pemandangan. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda telah mengembangkan aplikasi web inovatif Honda Scenic Audio yang memanfaatkan teknologi AI untuk membantu memperluas kegembiraan perjalanan bagi penyandang tunanetra. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aplikasi Honda Scenic Audio mampu membuat dan menceritakan deskripsi audio pemandangan dunia di luar jendela mobil mereka secara real-time. Dikembangkan melalui kemitraan dengan Perkins School for the Blind's Howe Innovation Center.

“Di Honda, melalui The Power of Dreams kami menerapkan teknologi dan ide orisinal kami untuk mewujudkan mobilitas yang memungkinkan pelanggan kami menikmati hidup dengan lebih banyak kebebasan, kenyamanan, dan kesenangan,” kata Phil Hruska, Senior Manager, Honda Marketing.

Menciptakan narasi mendetail tentang pemandangan pinggir jalan selama pengalaman berkendara yang indah, aplikasi Honda Scenic Audio dapat membantu membuka imajinasi dan meningkatkan kegembiraan perjalanan mobil bagi penumpang tunanetra.

Aplikasi Honda Scenic Audio menggunakan kombinasi visi komputer, AI generatif, pencitraan satelit, dan banyak teknologi dan sumber lainnya. Termasuk penargetan geografis dan laporan cuaca, untuk menciptakan narasi pemandangan yang sangat detail dan cermat tentang apa yang terjadi di luar jendela mobil dalam perjalanan darat atau perjalanan wisata.

Honda telah lama mendukung organisasi komunitas tunanetra melalui upaya CSR lokal dan perusahaan, termasuk Alabama Institute for Deaf and Blind (AIDB), yang merupakan mitra Honda selama hampir 30 tahun yang saat ini sedang menguji beta aplikasi Scenic Audio. 

“Aplikasi Honda Scenic Audio mendukung misi kami untuk menciptakan dunia yang lebih mudah diakses oleh semua orang dengan merancang bersama dan bersama komunitas disabilitas. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dalam proyek ini dan memuji Honda atas kepemimpinannya dalam menciptakan pengalaman otomotif yang inklusif,” ujar Sandy Lacey, Executive Director of Perkins' DisabilityTech community, the Howe Innovation Center. 

Honda siap untuk terus memajukan teknologi aksesibilitas ini melalui pengujian untuk memungkinkan lebih banyak orang di komunitasnya merasakan Scenic Audio dan menikmati perjalanan.

Pilihan Editor: All New Honda CR-V Andalkan SENSING 360 Raih 5 Bintang Euro NCAP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi