All New Honda CR-V Andalkan SENSING 360 Raih 5 Bintang Euro NCAP
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 April 2024 08:16 WIB
All New Honda CR-V e:HEV dan e:PHEV berteknologi SENSING 360, telah dianugerahi peringkat maksimum bintang lima dalam standar uji keselamatan Euro NCAP terbaru. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll New Honda CR-V e:HEV dan e:PHEV berteknologi SENSING 360, telah dianugerahi peringkat maksimum bintang lima dalam standar uji keselamatan Euro NCAP terbaru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adanya anugerah tersebut semakin menegaskan bahwa Honda memang berkomitmen terhadap keselamatan berlalu lintas. 

Sebagai bagian terhadap komitmen Honda terhadap tak ada korban jiwa di jalan raya yang melibatkan produk apa pun pada tahun 2050.

Honda CR-V generasi keenam menampilkan sejumlah penyempurnaan teknologi yang ditingkatkan untuk mencapai salah satu tingkat keselamatan penumpang dan pejalan kaki tertinggi di kelasnya.

Honda SENSING 360 dilengkapi kamera 100° menghadap ke depan, radar gelombang milimeter, dan radar empat sudut untuk menawarkan tampilan 360° lengkap di sekitar kendaraan.

Pengenalan objek melalui gambar, melalui kamera depan Honda CR-V yang diperbarui, dan deteksi objek melalui radar, memungkinkan kendaraan mengidentifikasi garis jalan, tepi jalan, sepeda motor, pengendara sepeda, dan kendaraan lainnya.

Honda SENSING 360 terkini yang lebih luas adalah Front Cross Traffic Warning yang dioptimalkan, dirancang untuk mendeteksi keberadaan kendaraan di kiri, kanan, dan di depan mobil sebelum mengeluarkan peringatan suara, visual, dan sentuhan untuk memperingatkan pengemudi jika mendekat, kecepatan terlalu tinggi.

Jika pengemudi gagal merespons, Collision Mitigation Braking System akan terpicu, yang secara otomatis memberikan tekanan rem ringan untuk membantu mengurangi kemungkinan atau tingkat keparahan benturan dari depan. Jika sistem merasakan adanya tabrakan, sistem akan mengerem lebih kuat.

Selain Honda SENSING 360, untuk memenuhi standar keselamatan dampak tabrakan Euro NCAP yang ketat untuk Perlindungan Penumpang Dewasa, bodi CR-V dilengkapi sejumlah penyangga struktural untuk meningkatkan keselamatan pasif kendaraan secara keseluruhan. 

Hal tersebut mencakup rangka samping dan bagian sasis atas yang dirancang dengan beberapa jalur beban untuk secara efisien menyerap energi tabrakan dari penumpang. Selain itu, pilar A telah dirancang dan diperkuat untuk menekan deformasi sel penumpang.

Perbaikan struktural ini telah dimasukkan ke dalam sasis Honda CR-V agar sesuai dengan Mobile Progressive Deformable Barrier (MPDB), Advanced European Mobile Deformable Barrier, dan uji tabrakan tiang 32km/jam.

Karena peningkatan ukuran baterai di varian e:PHEV, anggota silang lantai lebih lanjut telah ditambahkan ke sasis untuk meminimalkan deformasi lantai akibat benturan samping.

Pilihan Editor: 1,5 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Hingga Hari Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi