Honda Mulai Produksi Massal CR-V Bertenaga Hidrogen
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 7 Juni 2024 07:00 WIB
Honda CR-V hidrogen. (Dok Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda telah memulai produksi massal CR-V bertenaga Hydrogen Fuel Cell Electric (e:FCEV) di Performance Manufacturing Center (PMC), Marysville, Ohio, Amerika Serikat. Mobil hidrogen ini akan mulai dijual di Amerika Serikat pada pertengahan 2024, dan diikuti di Jepang menjelang akhir tahun 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan hasil pengujian dari EPA (US Environmental Protection Agency), Honda CR-V e:FCEV dapat menjangkau lebih dari 270 mil dengan kapasitas penuh hidrogen dan daya tambahan dari baterai bertenaga listrik (EV) lebih dari 29 mil. Mobil hidrogen ini dilengkapi dengan sistem fuel cell yang dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

Honda CR-V e:FCEV dikembangkan dari CR-V generasi ke-6 yang telah dijual dalam varian bensin dan hybrid (e:HEV) di seluruh dunia. Ini merupakan model SUV yang dirancang dengan desain yang kini lebih sporty serta dilengkapi dengan fitur teknologi keselamatan terdepan, yaitu Honda Sensing serta teknologi konektivitas Honda CONNECT.

Selain teknologi e:FCEV, Honda juga telah mengembangkan berbagai teknologi mesin ramah lingkungan mulai dari teknologi Hybrid (e:HEV) dan juga teknologi baterai bertenaga listrik (EV). Langkah itu diambil demi mewujudkan netralitas karbon pada 2050.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi