Honda EV Hub, Fasilitas untuk Produksi Kendaraan Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 April 2024 12:00 WIB
Honda berencana mempekerjakan 300 karyawan di Ohio Honda EV Hub, sementara 300 karyawan di Marysville Auto Plant akan meningkatkan keterampilannya dalam perakitan IPU. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPendirian  Honda EV Hub di Ohio menjadi kemajuan penting roadmap produksi kendaraan listrik (EV) di Amerika Utara. Honda berupaya memulai produksi kendaraan listrik pada akhir tahun 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Upaya penyediaan perangkat manufaktur sedang berjalan dengan baik, termasuk persiapan untuk produksi kendaraan dan perakitan sendiri Intelligent Power Unit (IPU), yang menampung baterai kendaraan listrik dan berfungsi sebagai bagian dari platform kendaraan.

Berdasarkan tujuannya untuk mencapai netralitas karbon, Honda menargetkan penjualan kendaraan tanpa emisi 100% pada tahun 2040.

Honda berencana mempekerjakan 300 karyawan di Ohio EV Hub, sementara 300 karyawan di Marysville Auto Plant akan meningkatkan keterampilannya dalam perakitan IPU.

Honda telah berkomitmen untuk menginvestasikan setidaknya $700 juta untuk mengubah Marysville Auto Plant, East Liberty Auto Plant (ELP), dan Anna Engine Plant (AEP) untuk memimpin dimulainya produksi kendaraan listrik di Amerika Utara.

Honda EV Hub akan menetapkan standar produksi kendaraan listrik Honda di Amerika Utara dan global.

“Pembentukan EV Hub kami bukan sekadar investasi pada perlengkapan dan peralatan, kami juga berinvestasi pada rekanan Honda yang akan mengemban tanggung jawab baru untuk membawa kami menuju masa depan elektrifikasi,” kata Bob Nelson, Executive Vice President of American Honda Motor Co., Inc.

Bob Nelson kembali menegaskan, “EV Hub kami di Ohio memainkan peran penting dan strategis bagi evolusi produksi EV di Honda, di Amerika Utara, dan global."

Casing IPU yang diproduksi di AEP akan dipasok ke MAP, di mana rekanan akan memasang modul baterai yang diproduksi di fasilitas baterai usaha patungan baru, yang akan menggerakkan kendaraan listrik yang akan diproduksi di MAP dan ELP. 

Meskipun Honda akan memulai produksi kendaraan listrik di EV Hub di Ohio, berdasarkan visi perusahaan untuk menjadikan kendaraan listrik baterai-listrik dan sel bahan bakar mewakili 100% penjualan kendaraannya pada tahun 2040.

Pilihan Editor: Hyundai dan Kia Sudah Incar Perusahaan Baterai Mobil Listrik di India

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi