Mazda Bakal Perkenalkan Sedan Listrik Baru di Cina, Mazda6 EV?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 16 April 2024 07:53 WIB
Mobil listrik Mazda tipe sedan akan ditampilkan di Beijing Auto Show 2024 pada 25 April ini. (Foto: Mazda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mazda akan meluncurkan sedan listrik baru dalam ajang Beijing Auto Show 2024. Bila dilihat dari gambar siluetnya, sedan listrik ini disinyalir akan menjadi generasi penerus dari Mazda6 yang produksinya telah dihentikan produksi beberapa waktu lalu. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops pada hari ini, Selasa, 16 April 2024, Mazda telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan varian mobil listrik dan plug-in hybrid. Model elektrifikasi ini akan dibangun di atas platform yang dikembangkan oleh perusahaan mitra, Changan.

Dalam gambar teaser yang dirilis Mazda, terlihat profil dari mobil baru ini dengan aerodinamis sedan dan garis karakter yang berbeda. Lampu belakangnya lebar penuh yang terletak di bawah spoiler belakang, sementara grillnya diperkirakan menggunakan desain khas Mazda yang diapit sepasang lampu depan bergaya agresif.

Changan Mazda sebelumnya telah mengumumkan akan mendebutkan dua model di tahun ini dengan nama kode internal J90A (full listrik) dan J90A-REEV (range extender plug-in hybrid). Kemudian, pada tahun depan akan meluncurkan dua mode lagi dengan nama kode J90K dan J90K-REEV.

Mazda juga telah mendaftarkan merek dagang dengan nama EZ-6 dan EZ-60 di Tiongkok. Nama EZ-6 disinyalir akan menjadi model sedan listrik dan untuk EZ-60 kemungkinan akan menjadi model SUV listrik.

Media Tiongkok melaporkan bahwa model mobil baru Mazda akan menggunakan arsitektur EPA1 Changan yang sudah digunakan pada sedan Deepal atau Shenlan SL03 dan SUV S7. Platform tersebut kompatibel dengan powertrain listrik murni dan plug-in hybrid, dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter.

Changan Mazda belum memberikan tanggal pasti debut sedan barunya dan hanya menyebutkan model ini akan segera hadir. Namun, belakangan diketahui bahwa kendaraan listrik ini akan diperkenalkan dalam Beijing Auto Show 2024 yang digelar mulai 25 April mendatang.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Mazda CX-80 akan Jadi Flagship SUV di Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi