Berisiko Terbakar, Ford Recall 43.000 Unit Bronco dan Escape
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 17 April 2024 07:01 WIB
Ford Bronco ditampilkan di New York International Auto Show, di Manhattan, New York City, AS, 5 April 2023. REUTERS/David 'Dee' Delgado
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ford memutuskan menarik kembali atau recall model Bronco dan Escape di pasar otomotif Amerika Serikat. Terhitung, totalnya hampir 43.000 ribu kendaraan yang terkena dampak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengutip dari laman USAToday, recall dilakukan karena adanya kekhawatiran pada komponen injektor bahan bakar yang bisa retak dan terjadi kebocoran di ruang mesin. Kondisi tersebut disebut dapat menyebabkan kebakaran.

Dalam data National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), model Bronco Sport yang ditarik kembali adalah produksi tahun 2022-2023 dan Escape 2022 dengan mesin 1,5 L.

Setidaknya ada lima model yang mengalami masalah, namun dipastikan tidak ada kerusakan akibat masalah tersebut. Atas masalah ini, Ford meminta ke para pengguna Bronco dan Escape untuk datang ke jaringan dealer resmi agar memperbaiki mobilnya.

Nantinya, Ford bakal memasangkan tabung pembuangan serta pembaruan perangkat lunak kontrol mesin untuk penurunan tekanan dalam sistem injeksi bahan bakar. Dengan begitu, perangkat lunak akan menonaktifkan pompa bahan bakar bertekanan tinggi, mengurangi tenaga mesin, serta mengurangi suhu di ruang mesin.

Nantinya bagi para pengguna Ford Bronco dan Escape tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, alias gratis. Sebagai tambahan informasi, recall ini merupakan perluasan dari langkah Ford yang dibuat pada 2022 karena masalah serupa.

Pilihan Editor: Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika karena Masalah Rem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi