Ada 429 Transaksi di SPKLU PLN Bali selama Libur Lebaran 2024
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 17 April 2024 13:00 WIB
Pemudik mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) di Rest Area KM 130A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Indramayu, Jawa Barat, Minggu 16 April 2023. PLN menyediakan sebanyak 616 unit SPKLU di 237 lokasi, mulai dari jalan tol hingga di pelabuhan dengan tiga jenis pengisian daya, seperti medium charging, fast charging, hingga ultrafast charging untuk melayani pengguna kendaraan listrik pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali menginformasikan jumlah transaksi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama periode Lebaran 2024. Mereka melaporkan ada 429 transaksi pemanfaatan SPKLU di wilayah Bali.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

General Manager PT PLN UID Bali I Wayan Udayana di Denpasar mengatakan bahwa total jumlah daya yang terjual dari ratusan pemanfaatan SPKLU tersebut sebesar 6.111,2 kWh. Transaksi paling banyak, kata dia, terjadi pada H+2 Lebaran di SPKLU Rumah BUMN Denpasar.

Lebih lanjut Udayana menyebut pihaknya selalu siaga dan waspada untuk menyambut arus balik Lebaran 2024. Menurut dia, PLN bakal memberikan kenyamanan pengguna kendaraan listrik terutama dalam menjaga keandalan listrik hingga kesiapan SPKLU.

"Menyambut arus balik PLN selalu siaga dan waspada untuk memberikan kenyamanan pelanggan saat berkendara dengan kendaraan listrik," kata dia seperti dikutip Gooto dari Antara hari ini, Rabu, 17 April 2024.

Sejak Posko Siaga Lebaran 1445 H dibuka dari 3-19 April 2024, kata dia, PLN UID Bali telah menyiagakan 657 personel. Personel ini juga bersiaga memberikan pelayanan yang sigap pada titik lokasi SPKLU. Di Bali sendiri telah tersedia 76 unit SPKLU di 30 lokasi yang siap menyambut arus balik saat ini.

PLN mengajak pemudik yang berkendaraan listrik, khususnya arus balik untuk memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile agar mempermudah mengetahui titik SPKLU terdekat. Hal ini dapat membantu pemudik untuk merencanakan titik pengisian baterai mobil listrik selama perjalanan.

Pilihan Editor: Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika karena Masalah Rem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi