Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto Akibat Pecah Ban
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 17 April 2024 13:37 WIB
Bus terbakar di Tol Jombang-Mojokerto. (Antara)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah bus terbakar di jalur Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, pada hari ini, Rabu, 17 April 2024. Bus yang mengalami kebakaran tersebut beroperasi untuk Pahala Kencana dengan Nomor Polisi (Nopol) B 7426 TK.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Dept Head Business & Relation Asta Toll Jomo, Udhi Dwi Saputro, saat kejadian ada empat kru dan 34 orang penumpang. Mereka, kata dia, dalam kondisi selamat dan tidak ada yang terluka setelah kejadian bus terbakar.

"Alhamdulillah info awal tidak ada korban. Keseluruhan penumpang dan kru sudah keluar bus saat terjadi kebakaran," kata Udhi Dwi Saputro seperti dilansir Gooto dari Antara.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa saat ini para penumpang bus masih dekat lokasi kejadian dan sudah ditempatkan di lokasi yang aman. Penumpang bus tersebut berangkat dari Bandung menuju Denpasar, Bali. Saat ini para penumpang masih menunggu kiriman bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan.

"Penumpang dievakuasi ke GT Mojokerto Barat menunggu bus pengganti," jelas Udhi Dwi Saputro.

Bus tersebut dilaporkan masih berada di lokasi kejadian. Petugas masih menunggu mobil derek untuk membawa badan bus tersebut.

"Karena kondisi empat ban hancur terbakar, ini masih menunggu mobil derek dan empat ban dari garasi Pahala Kencana," ujar dia.

Sementara itu, Kanit PJR Jatim III Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiyono mengatakan bahwa kejadian itu berawal ketika bus melaju dari Bandung menuju Denpasar. Kendaraan itu melaju di lajur lambat atau kiri. Setibanya di KM 705 A, kendaraan tersebut mengalami pecah ban kanan belakang sehingga pelek bergesekan dengan beton yang akhirnya menimbulkan percikan api.

"Kejadian itu menimbulkan KR bus terbakar. Posisi terakhir kendaraan di bahu jalan menghadap ke timur," ujarnya."Diduga terjadi gesekan pelek dan beton sehingga kendaraan terbakar."

Dirinya menambahkan saat kejadian, kondisi arus lalu lintas sedang lancar. Para penumpang dievakuasi ke lokasi yang lebih aman. Pihaknya juga sudah melalukan pemeriksaan di lokasi kejadian serta meminta keterangan sejumlah saksi. Pemadaman api juga sudah selesai dilakukan dan menunggu mobil derek. 

Pilihan Editor: Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika karena Masalah Rem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi