Citroen C3 Aircross SUV Sudah Siap Buka Harga di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 17 April 2024 15:30 WIB
Citroen C3 Aircross SUV akan buka harga untuk pasar Indonesia. (Foto: Citroen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Indomobil National Distributor selaku agen pemegang merek Citroen bersiap meluncurkan mobil Citroen C3 Aircross SUV. Diketahui model ini sebelumnya telah sebelumnya pernah diperkenalkan saat GIIAS 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran diketahui melalui undangan yang diterima Redaksi Gooto.

"PRESS LAUNCH - THE ALL-NEW CITROËN C3 AIRCROSS SUV", yang akan diadakan pada Selasa, 23 April 2024," tulis undangan tersebut.

Sebelumnya, Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor juga menyebut peluncuran mobil tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kami rencana setelah lebaran undang media ikut menyaksikan peluncuran atau unveil dari C3 Aircross," kata dia beberapa waktu lalu di PIK Jakarta Utara.

Sebagai informasi, Citroen C3 Aircross SUV bakal memperkuat line-up produk Citroen di Indonesia. Saat ini, pabrikan asal Prancis itu baru memasarkan sejumlah produk termasuk yakni C3 dan E-C3.

Citroen C3 Aircross merupakan genre SUV 7-penumpang. Mobil ini memiliki tinggi 1.669 mm dengan ground clearance 200 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya sebesar 2.671 mm.

Urusan dapur pacu, dibekali mesin tiga-silinder turbo 1.199 cc gen III yang memiliki tenaga 110 dk pada 5.500 rpm dan torsi 205 Nm pada 1.750 rpm. Tenaga dan torsi mesin tersebut disalurkan ke roda depan lewat transmisi otomatis 6-percepatan.

Lanjut ke fitur, Citroen C3 Aircross SUV dilengkapi rem ABS dengan EBD, ESP, Hill-hold Assist, TPMS, dan dua Airbag.

Usai meluncur, Citroen C3 Aircross SUV ini bakal bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross, dan Hyundai Stargazer X.

Pilihan Editor: Citroen Bakal Pakai Pabrik Indomobil untuk Perakitan Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi