Pedro Acosta Belum Prioritaskan Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 17 April 2024 18:00 WIB
Pedro Acosta di MotoGP Amerika 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap pendatang baru atau rookie, Pedro Acosta berhasil tampil kompetitif pada tiga seri pertama MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berada di peringkat keempat klasemen sementara, nyatanya tak membuat Pedro Acosta memprioritaskan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Pembalap asal Spanyol itu memang sudah meraih dua podium berturut-turut pada balapan utama. Pada gelaran MotoGP Portugal finis ketiga dan MotoGP Amerika finis kedua.

Hasil baik tersebut membuat selisih poinnya dengan Jorge Martin yang ada di puncak klasemen hanya 24 poin. Tapi, Pedro Acosta juga unggul 4 poin dari Francesco Bagnaia yang ada di peringkat kelima.

Sehingga, banyak yang memprediksi bahwa Pedro bisa meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim pertamanya alias sebagai rookie. Mengingat terakhir kali ada rookie yang menjadi juara dunia MotoGP adalah Marc Marquez pada musim 2013.

Meski demikian, nyatanya pembalap Gasgas Tech3 yang mengandalkan motor KTM RC16 hanya mau fokus pada seri terdekat dan belum memikirkan soal perebutan gelar.

"Kami berpikir tentang seri berikutnya di Jerez dan bukan tentang kejuaraan. Semua orang membicarakannya, itu hanya membuat tekanan," ujar Pedro Acosta dikutip dari Speedweek, Rabu, 17 Maret 2024.

Pedro Acosta menambahkan dirinya hanya berusaha membuat momen-momen manis setiap serinya.

"Kami berada dalam momen yang manis dengan motor, dengan tim, dengan Pierer Mobility. Mari kita nikmati momen ini dan berharap kami bisa bertarung untuk kejuaraan. Musim ini masih panjang, tapi itu bukan prioritas saat ini," sambung Acosta.

Pilihan Editor: Sesal Marc Marquez Gagal Finis di Race MotoGP Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi