Kia Bakal Rilis Mobil Listrik Murah EV3 Tahun Ini
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 17 April 2024 19:00 WIB
Kia Concept EV3 hadirkan compact SUV yang lincah dan diandalkan serta murah. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia menargetkan peluncuran mobil listrik dengan harga murah di tahun ini. Kia disebut-sebut telah mempersiapkan produksi EV3 berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi itu disampaikan langsung oleh Ho Sung Song selaku CEO dan Presiden Kia. Dia menambahkan bahwa Kia juga akan terus berusaha menghadirkan mobil listrik dan hybrid untuk penyedia solusi mobilitas yang berkelanjutan.

"Komitmen ini tidak berubah meskipun ada kekhawatiran yang berkembang tentang permintaan mobil listrik saat ini," ujar Ho Sung Song dilansir dari Insideevs, hari ini Rabu, 17 April 2024.

Soal bentuk EV3, Kia belum memaparkan lebih lanjut. Namun berdasarkan informasi Spyshot yang baru-baru ini beredar, mobil listrik tersebut akan memiliki bodi yang lebih ramping.

Kia EV3 diprediksi menggunakan platform E-GMP, yang juga digunakan oleh EV9 dan EV6, namun tidak akan memiliki modular 800 volt yang sama dengan mobil-mobil tersebut. 

EV3 disinyalir menggunakan modular 400 volt yang lebih murah untuk menekan biaya, yang diharapkan dapat membuat EV3 mencapai harga $30.000 atau setara dengan Rp 485 juta.

Diketahui, Kia memiliki target pertumbuhuan hingga 4,3 juta unit pada tahun 2030 (naik dari 3,2 juta unit secara global), serta mengharapkan 58 persen dari mobil-mobil yang terjual akan berbasis listrik.

Untuk mewujudkannya, Kia memiliki rencana untuk terus meningkatkan penawaran mobil listrik dan hybrid agar dapat bersaing di seluruh dunia dengan lebih baik, terutama di Cina di mana persaingannya sangat ketat.

Pilihan Editor: Sopir Arogan Pakai Pelat TNI Palsu dan Ngaku Adik Jenderal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi