Wara-wiri Lebaran Naik Suzuki Ertiga Hybrid: Muat Banyak, Irit BBM
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 18 April 2024 10:00 WIB
Suzuki Ertiga Hybrid. (Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Redaksi Gooto berkesempatan untuk menggunakan Suzuki Ertiga Hybrid sebagai kendaraan yang menemani perjalanan liburan di momen Lebaran 2024. Kami menggunakannya hanya untuk perjalanan di dalam kota saja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam tulisan ini kami akan memberikan pengalaman dan impresi kami selama menggunakan Ertiga Hybrid untuk menemani libur Lebaran tahun ini. Sorotan kami pada mobil ini adalah daya tampungnya yang banyak dan konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Momen libur Lebaran kerap dimanfaatkan untuk mengunjungi lokasi wisata bersama anggota keluarga. Begitu pun dengan saya yang bepergian bersama keluarga ke tempat wisata.

Suzuki Ertiga Hybrid ini sangat membantu saya untuk bepergian bersama keluarga karena muat penumpang banyak. Memiliki kapasitas 7 penumpang, Ertiga Hybrid mampu mengakomodasi seluruh anggota keluarga saya untuk berlibur.

Kenyamanan penumpang juga ditunjang dengan sistem pendingin kabin atau AC dual zone, sehingga penumpang baris kedua dan ketiga tidak khawatir kepanasan selama perjalanan.

Bagasinya juga mampu memuat barang bawaan yang cukup banyak, meskipun kursi baris ketiga ditegakkan untuk penumpang. Selain itu, ruang kaki penumpang baris kedua dan ketiga juga cukup memadai dan tidak begitu sempit.

Selanjutnya, Suzuki Ertiga Hybrid juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, mengingat mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid. Teknologi itu diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, terutama ketika mobil sedang berada di kemacetan.

Hasil konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid selama saya gunakan adalah 13,4 km per liter. Rute perjalanan yang saya tempuh cukup beragam, mulai dari jalanan rusak, perbukitan, jalan tol, hingga kondisi lalu lintas padat atau macet.

Sebagai catatan, catatan hasil konsumsi BBM ini mungkin berbeda bergantung pengemudinya. Sebab, konsumsi BBM ini dipengaruhi dengan gaya berkendara, kondisi jalur dan medan yang dilalui, serta beban yang diangkut.

Keiritan BBM ini terbantu dengan fitur engine idling stop. Fitur tersebut akan mematikan mesin mobil secara otomatis ketika mobil berhenti sejenak, misalnya saat lampu merah atau saat di kemacetan yang cukup padat.

Sebagai salah satu opsi mobil keluarga yang dipasarkan di Indonesia, Suzuki Ertiga Hybrid bisa menjadi salah satu pilihan untuk konsumen di Indonesia.

Pilihan Editor: Sopir Arogan Pakai Pelat TNI Palsu dan Ngaku Adik Jenderal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi