6 Mobil Listrik Baru Honda di Cina, Pakai Nama Ye EV
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 18 April 2024 11:00 WIB
Jajaran mobil listrik Honda Ye yang bakal meluncur di Cina. (DOk Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda telah mengumumkan perluasan jajaran mobilnya untuk pasar Cina melalui enam mobil listrik di bawah seri Ye EV. Pada tahun ini, rencananya Honda bakal merilis crossover P7 serta S7, dan akan dilanjutkan dengan konsep GT yang akan meluncur di akhir tahun 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemudian, untuk tiga model kendaraan listrik Ye lainnya akan diperkenalkan pada 2027. Ketiganya akan tersedia bersamaan dengan model Seri e:N yang sudah dipasarkan di Tiongkok.

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Kamis, 18 April 2024, mobil listrik Ye akan menampilkan lambang H yang disederhanakan tanpa bingkai. Selain itu, model-model EV ini akan menggunakan bahasa gaya baru yang ditandai dengan warna-warna cerah dan detail tajam yang khas.

Sedangkan untuk crossover P7 mengusung warna biru dan S7 berwarna kuning. Kedua mobil ini memiliki profil serupa, dengan pilar hitam, gagang pintu rata bodi, kamera pengganti spion, dan lengkungan roda bersudut.

Belum ada gambaran untuk interiornya, namun Honda menjanjikan kabin yang lebih lapang untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang. Selain itu, model-model tersebut juga akan dilengkapi dengan asisten bertenaga AI, yang mengontrol pencahayaan sekitar LED di dasbor dan panel pintu.

Seri Ye dikabarkan akan menggunakan arsitektur khusus kendaraan listrik baru yang dikembangkan di Cina. Telah dipastikan untuk model crossover akan menawarkan pilihan antara motor listrik tunggal dan motor ganda, serta sistem penggerak RWD dan AWD.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Sopir Arogan Pakai Pelat TNI Palsu dan Ngaku Adik Jenderal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi