1.300 Pemudik Manfaatkan Bale Santai Honda Wahana
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 18 April 2024 22:15 WIB
Kehadiran Bale Santai Honda dari Wahana Honda ini diharapkan menambah kenyamanan dan keamanan pemudik, khususnya yang menggunakan sepeda motor. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, mencatat hampir 1.300 pemudik motor mengunjungi Bale Santai Honda (BSH) di Serang, Banten Jumlah tersebut cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BSH tahun 2024 dioperasikan sejak Sabtu, 6 April 2024 hingga Minggu, 14 April dan beroperasi nonstop 24 jam sehari. Lokasinya berada di Jalan Raya Serang KM 35.

BSH di Serang merupakan salah satu dari 12 posko mudik yang disiapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya.  

Menurut Head of Customer Care Department PT WMS Siti Mulyanah, pemudik motor yang mengunjungi BSH 2024 di Serang berjumlah hampir 1.300 orang.

“Alhamdulillah, jumlah ini sekitar 40 persen di atas target 900 orang. Jumlah pemudik motor yang mengunjungi BSH 2024 di Serang ini juga dua kali lipat dibandingkan jumlah tahun lalu,” ucap dia dalam keterangan resminya, Kamis, 17 April 2024.

Mulia menambahkan, BSH 2024 di Serang umumnya dikunjungi oleh para pemudik motor yang hendak menuju Banten atau Sumatra dan sebaliknya.

“Sebagian besar pengunjung beristirahat di BSH ini di tengah perjalanannya. Di BSH ini, para pemudik dapat menikmati beragam fasilitas, seperti ruangan AC, konsol games, TV, alat pijat, karaoke dan lain-lain. Kami juga menyediakan Free WiFi, snacks, minuman, tempat ibadah, dan toilet. Para pemudik juga bisa memeriksa kesehatannya,” sambung Mulia.

Selain itu, tambahnya, pemudik motor yang singgah di BSH juga bisa memeriksa kesehatan fisik serta kendaraannya secara gratis. 

“Di BSH ini, juga tersedia bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga yang beroperasi 24 jam untuk memeriksa kendaraan konsumen setia motor Honda. Sejumlah part dan apparel pun dijual dengan harga diskon. Ada pula etalase penjualan unit sepeda motor di BSH ini,” dia meneruskan.

Mulia berujar, keberadaan BSH penting untuk mengembalikan kebugaran para pemudik dan menjaga performa motornya dalam perjalanan.

"Biasanya, mudik ke kampung halaman adalah perjalanan jauh. Oleh sebab itu, BSH ini bisa dimanfaatkan oleh para pemudik motor agar perjalanannya tetap nyaman dan aman," kata dia lagi.

Mulia juga berterima kasih kepada sejumlah pihak lainnya yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan BSH 2024 di Serang, termasuk dealer motor Honda, bengkel AHASS, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan lain-lain yang mencerminkan Sinergi Bagi Negeri.

Pilihan Editor: Kecelakaan Beruntun di GT Halim, Begini Cara Hadapi Pengemudi Ugal-ugalan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi