Lewis Hamilton Akhirnya Naik Podium di Sprint Race F1 Cina 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 21 April 2024 07:00 WIB
Lewis Hamilton di F1 Cina 2024 raih podium 2 di Sprint Race. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton di Sprint Race F1 Cina 2024 berhasil menghirup aroma podium posisi dua pasca start dari barisan terdepan, Sabtu, 20 April. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sempat memimpin balapan setelah menekuk pembalap McLaren Mercedes peraih pole position Lando Norris, namun Hamilton harus tunduk akan kecepatan dari mobil Red Bull Racing yang dikendarai Max Verstappen.

“Berada di barisan depan untuk Sprint Race merupakan perasaan yang luar biasa. Berlomba untuk menuju tikungan pertama dan memimpin balapan mengingatkan akan hal yang sangat saya sukai dari olahraga ini!” ujar Lewis Hamilton.

Pembalap Inggris peraih tujuh kali Juara Dunia F1 tersebut menegaskan kegembiraannya bisa berada di podium. “Menjadi balapan yang menantang tetapi bisa menempati posisi kedua adalah hal yang luar biasa,” kata dia.

Adapun Lewis Hamilton berada di podium Sprint Race terakhir pada musim F1 2023 di F1 Amerika, berhasil raih posisi dua.

Perihal Feature Race pada hari Minggu, 21 April 2024, Lewis Hamilton sedikit alami masalah ketika lakukan kualifikasi di Q1 yang membuatnya gagal untuk tembus ke Q2.

“Saya membuat beberapa perubahan set-up yang cukup besar setelah Sprint untuk mencoba meningkatkan mobil di tikungan kecepatan lambat. Tidak terlalu buruk di beberapa tikungan, tapi saya kesulitan di tempat lain,” kata Lewis Hamilton.

Dijelaskan oleh Hamilton kendala yang membuatnya gagal masuk Q2 di F1 Cina 2024. “Sulit untuk menghentikan ban belakang di tikungan 14 dan di situlah saya kehilangan kesempatan putaran terakhir saya. Jika saya tidak alami masalah, saya akan berhasil lolos ke Q2,” yakin dia.

“Saya akan memberikan yang terbaik besok. Kami masih bisa bersenang-senang meskipun kami memulai dari posisi 18,” ungkap Lewis Hamilton.

Pilihan Editor: Raih Pole Position Sprint Race F1 Cina 2024, Ini yang Dikhawatirkan Lando Norris

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi