Raih Pole Position Sprint Race F1 Cina 2024, Ini yang Dikhawatirkan Lando Norris
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 19 April 2024 16:48 WIB
Lando Norris di F1 Cina 2024 raih pole position untuk Sprint Qualifying. (Foto: McLaren Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLando Norris menjadi yang tercepat di Sprint Qualifying F1 Cina 2024, Jumat, 19 April. Pembalap McLaren Mercedes tersebut meski sirkuit Shanghai terguyur hujan deras mampu membukukan waktu 1:57,940 detik. Sedianya akan berada di pole position pada Sprint Race hari Sabtu, 20 April.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posisi dua tercepat di sesi Sprint Qualifying adalah Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas), alami sedikit kendala dengan W14 namun tetap bisa lebih dekat 1,261 detik dari pole position.

Sementara untuk posisi tiga tercepat adalah Fernando Alonso dengan catatan waktunya 1:59,915 detik, terpaut hingga 1,975 detik dari Lando Norris. 

“Tentunya senang dengan raihan pole ini termasuk tim. Sesi kali ini perlu berhati-hati, namun hasilnya sangat bagus meski hujan deras sepanjang Q3,” ujar Lando Norris.

Sebelum hadapi F1 Cina ini, Lando Norris sudah pesimis bahwa mobil tak sekencang yang diharapkan. “Meski di kondisi kering juga bagus, di Sprint Q2 sempat lakukan kesalahan, sepertinya kami punya kecepatan jauh dengan Red Bull Racing bila kondisi kering. Tapi di kondisi hujan ini mengejutkan temperatur ban sesuai dan bisa tampil tercepat,” kata dia.

Meski masih mengkhawatirkan kondisi akan kering di Sprint Race, bisa saja terkejar oleh Mercedes dan Red Bull Racing, Lando Norris meyakini bahwa mobil sangat bisa diandalkan.

“Mobil sangat enak di beberapa tikungan, begitu juga saat melewati tikungan panjang cukup andal. Setidaknya performa sangat jauh dari balapn sebelumnya,” yakin Lando Norris.

Adapun pembalap Red Bull Racing yang biasa mendominasi Pole Position yakni Max Verstappen hanya berada di posisi empat, terpaut cukup jauh tertinggal waktunya. Pembalap berbendera Belanda ini hanya membubuhkan waktu 2:00,028 detik.

Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr., berada di posisi lima dengan waktu 2:00,214 detik, ditempel di posisi enam oleh Sergio Perez yang juga sebagai pembalap Red Bull Racing hanya bisa menjadi pembalap tercepat kelima.

Result F1 Sprint Qualifying F1 Cina 2024. (Dok. F1)

Pilihan Editor: Lando Norris Terdepan di Sprint Qualifying Formula 1 Cina, Verstappen Ke-4

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi